Berwisata ke Balikpapan, jangan lupa kunjungi 6 destinasi populer ini 
Elshinta
Kamis, 15 Agustus 2019 - 09:28 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
Berwisata ke Balikpapan, jangan lupa kunjungi 6 destinasi populer ini 
Pantai Manggar Segara Sari. Foto: https://bit.ly/31KIaFD/Elshinta.com.

Elshinta.com - Liburan bersama keluarga dengan membawa serta anak-anak memang seru, tetapi bisa jadi merepotkan. Pasalnya, ada banyak hal yang perlu direncanakan, seperti memilih penginapan yang nyaman. Namun jika kota yang Anda tuju adalah Balikpapan, menemukan tempat menginap yang nyaman tentu bukan hal yang sulit. Sebab, kota modern tersebut sudah memiliki cukup banyak hotel murah dan hotel berbintang.

Hotel di Balikpapan yang menawarkan beragam fasilitas kenyamanan dengan harga terjangkau dapat dengan mudah Anda temukan di aplikasi Airyrooms. Dengan Airy, booking hotel menjadi lebih mudah, aman, praktis, dan ekonomis.
Selain menyediakan akomodasi berbagai tipe hotel untuk wisatawan, Kota Balikpapan juga memiliki cukup banyak tempat wisata keluarga. Berikut adalah rekomendasi objek wisata yang cocok Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

1. Carribean Island Waterpark
Carribean Island Waterpark yang terletak di Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan merupakan wahana wisata air seru untuk keluarga. Di lokasi wisata ini, terdapat beberapa kolam anak dan dewasa, serta seluncuran yang tinggi dan berkelok-kelok. Selain itu, ada juga ember tumpah yang menambah keseruan permainan air di area kolam renang.


(sumber : jejakpiknik.com)

Carribean Island Waterpark juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti: lokasi parkir, arena outbond, tempat ibadah, kantin, loker, dan gazebo. Beberapa wahana seru lain yang juga bisa dinikmati di objek wisata keluarga ini, antara lain: istana bajak laut, menara gurita, bola air, serta kereta anak.

2. Taman Tiga Generasi
Taman Tiga Generasi merupakan sebuah taman cantik seluas tiga hektare yang berlokasi di Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan. Taman yang ini memiliki pemandangan indah berupa tanaman bunga dan pepohonan yang tertata rapi, air mancur yang indah, serta jalan-jalan setapak yang cantik. 

Taman Tiga Generasi terbagi atas tiga zona. Zona A merupakan zona lanjut usia. Di sana terdapat sebuah jalan yang dilengkapi batu-batu putih untuk para lanjut usia yang ingin berolahraga kaki. Zona B merupakan zona anak-anak. Di zona tersebut terdapat tempat bermain khusus anak. Sementara itu, Zona C merupakan zona umum untuk seluruh pengunjung. 

3. Kebun Raya Balikpapan
 


(sumber : tribunnews.com)

Kebun Raya Balikpapan terletak di kawasan Hutan Lindung Sungai Wain yang terletak di KM 15 Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara. Di lokasi tersebut, Anda dan keluarga bisa belajar mengenal beragam jenis pohon yang dilindungi. Jika beruntung, Anda juga bisa berkesempatan untuk menyaksikan satwa langka, yaitu bekantan, yang tinggal di Hutan Lindung Sungai Wain. 

4. Konservasi Beruang Madu
Beruang madu merupakan jenis satwa yang kini mulai langka. Di Balikpapan, terdapat konservasi beruang madu yang terletak di kawasan KWPLH (Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup), tepatnya di KM 23 Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara. Di lokasi wisata tersebut, Anda dapat belajar mengenal jenis-jenis beruang madu sekaligus melihat langsung beruang madu yang ada di sana.

5. Mangrove Margomulyo
 


(sumber : jejakpiknik.com)

Mangrove Margomulyo merupakan kawasan konservasi hutan bakau yang berlokasi di Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat. Di lokasi ini, pengunjung dapat mengenal beragam jenis tanaman bakau serta manfaat bakau bagi lingkungan. Bagi yang gemar berfoto, di hutan bakau ini terdapat jembatan kayu cantik yang cocok digunakan sebagai latar berfoto.

6. Pantai Manggar Segara Sari 
Pantai Segara Sari yang terletak di Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, merupakan objek wisata pantai yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Pantai ini memiliki pasir putih cantik dengan ombak yang tidak terlalu besar. 

Fasilitas yang tersedia di pantai ini pun cukup lengkap. Di sana sudah tersedia toilet, tempat ibadah, tempat makan, area parkir, taman bermain anak, serta tempat belanja suvenir. 

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Balikpapan untuk Anda dan keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata!
 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Ribuan pengunjung padati Event Travel Fair dan Festival Kuliner di Kota Medan
Sabtu, 21 September 2019 - 12:27 WIB
Elshinta.com - Selama tiga hari berturut-turut dan Festival Kuliner yang digelar di dua lokasi berb...
Hadapi industri 4.0, Menpar terapkan 3 strategi pariwisata
Jumat, 20 September 2019 - 10:05 WIB
Elshinta.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya fokus menerapkan tiga strategi dalam mengem...
3A, jurus ampuh poles pariwisata di Papua Barat
Kamis, 19 September 2019 - 15:24 WIB
Elshinta.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta Papua Barat untuk memperbaiki tiga hal: atra...
Wisman ke Borobudur ditarget capai satu juta via Bandara YIA
Kamis, 19 September 2019 - 14:24 WIB
Elshinta.com - Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta Internasional Airport (YIA) dihara...
Cara Menpar gaet wisatawan melalui kuliner dan wisata belanja
Rabu, 18 September 2019 - 10:32 WIB
Elshinta.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak para pengusaha pariwisata untuk me...
Wagub Uu sebut Curugsawer Pangandaran bakal jadi andalan wisata baru
Sabtu, 14 September 2019 - 07:44 WIB
Elshinta.com - Curugsawer yang berada di Kabupaten Pangandaran tidak hanya merupakan sumber pengair...
Start up Indonesia dukung pariwisata lewat platform digital
Kamis, 12 September 2019 - 19:21 WIB
Elshinta.com - Dua perusahaan berbasis digital yakni PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Gl...
Kemenpar gelar Rakornas III bahas 5 destinasi super prioritas
Selasa, 10 September 2019 - 14:22 WIB
Elshinta.com - Kementerian Pariwisata akan menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) III. Rak...
Implementasi pariwisata Danau Toba, Menko Luhut: Semua harus bekerja total
Sabtu, 07 September 2019 - 17:43 WIB
Elshinta.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan dengan tegas menyatakan, u...
Dulu dipenuhi sampah, kini Danau Cimpago jadi destinasi wisata baru
Kamis, 05 September 2019 - 16:39 WIB
Elshinta.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Inspektur Jenderal Polisi...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)