Bawa Anak-anak Liburan ke Belitung, Jangan Lupa Singgah ke 5 Destinasi Ini
Elshinta
Kamis, 08 Agustus 2019 - 08:19 WIB | Penulis : Dody Handoko | Editor : Administrator
Bawa Anak-anak Liburan ke Belitung, Jangan Lupa Singgah ke 5 Destinasi Ini
Pulau Kepayang (Sumber: belitungsite.wordpress.com)

Elshinta.com - Kepulauan Bangka Belitung semakin populer sebagai destinasi wisata selama beberapa tahun terakhir. Bermula dari Laskar Pelangi, keindahan pulau-pulau di kawasan ini semakin naik daun di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tidak heran karena dengan melihat foto-fotonya saja, Anda pasti langsung ingin beli tiket pesawat ke Belitung dan terbang segera.

Jika dalam waktu dekat Anda berencana mengajak anak-anak, Belitung menyediakan banyak pilihan destinasi. Tempat-tempat ini tidak hanya menarik, tapi juga ramah untuk anak karena kaya akan nilai edukasi.

1. Pulau Kepayang

Mendidik anak-anak untuk mencintai alam harus dilakukan sedini mungkin. Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan adalah mengajaknya lebih dekat dengan alam. Pulau Kepayang mengusung konsep ekowisata di mana anak-anak bisa melihat langsung penangkaran bayi penyu. Anda juga bisa mengajarkan pentingnya melestarikan komponen alam seperti terumbu karang dan satwa liar yang hidup di laut.

2. Museum Kata Andrea Hirata

Jika Anda pernah mengajak si kecil menonton atau membaca Laskar Pelangi, maka ini adalah kesempatan yang baik untuk memperkenalkan lebih dekat sosok Andrea Hirata dan bagaimana dia menginspirasi banyak orang. Selain itu ada banyak informasi terkait Belitung yang bisa disaksikan mulai dari sejarah, geologi hingga sastra dan seninya. Perlu diketahui bahwa Museum Kata Andrea Hirata merupakan museum sastra pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia.

3. Museum Timah

Untuk menumbuhkan cinta terhadap sejarah, Museum Timah adalah destinasi yang menarik. Satu-satunya museum tentang timah yang ada di dunia ini menyimpan banyak kisah menarik. Selain sejarah penambangan timah di kawasan tersebut, gedungnya juga beberapa kali dijadikan tempat perundingan antara pemimpin negara yang diasingkan ke Bangka dengan pemerintah Belanda.

4. Bangka Botanical Garden

Berada di Pangkalpinang yang merupakan ibu kota provinsi, Bangka Botanical Garden merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak menarik pengunjung. Dengan luas lahan 300 hektar, Anda bisa menikmati banyak hal di kawasan agrowisata ini.

Selain udara sejuk yang menenangkan, ajak anak-anak untuk ikut belajar tentang pertanian, peternakan dan perikanan terpadu yang dijalankan secara organik di tempat ini. bersebelahan dengan Pantai Pasir Padi, Bangka Botanical Garden sangat mudah dijangkau terutama untuk Anda yang bertolak langsung dari pusat kota Pangkalpinang.

5. Agrowisata Kebun Lada

Agrowisata Kebun Lada (Sumber: lindomukadake.blogspot.com)

Satu lagi lokasi agrowisata yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Kebun Lada. Dengan topografi berbukit-bukit, Anda akan disuguhi pemandangan pohon-pohon lada yang mulai meninggi. Ditambah suasana asri dan sejuk, Anda dan anak-anak dijamin akan betah berlama-lama di sini.

Agrowisata Kebun Lada ini ternyata tidak hanya menarik bagi wisatawan, tetapi juga peneliti. Hampir setiap hari selalu ada peneliti yang datang dari berbagai negara. Mereka berkunjung untuk mengetahui lebih jauh tentang tanaman lada dan keunggulannya.

Itulah beberapa destinasi menarik bagi Anda dan anak-anak yang ingin menghabiskan waktu liburan ke Bangka Belitung. Untuk mempermudah perjalanan Anda, sekarang tiket pesawat Trigana Air online semakin mudah didapat. Caranya cukup buka situs atau aplikasi Airy di ponsel Anda.

Airy menjamin seluruh transaksi yang Anda lakukan bebas penipuan. Kemudahan lain yang bisa Anda dapatkan adalah fitur re-schedule dan refund jika mendadak ada perubahan dalam rencana liburan Anda.

Khusus pengguna Telkomsel, Anda bisa mendapatkan bonus kuota sebanyak 1GB jika pesan tiket pesawat di Airy. Cukup dengan memasukkan kode kupon yang tepat saat proses pembayaran (kode kupon: AIRYASIK). Untuk informasi lebih lanjut kunjungi halaman ini.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Hadapi industri 4.0, Menpar terapkan 3 strategi pariwisata
Jumat, 20 September 2019 - 10:05 WIB
Elshinta.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya fokus menerapkan tiga strategi dalam mengem...
3A, jurus ampuh poles pariwisata di Papua Barat
Kamis, 19 September 2019 - 15:24 WIB
Elshinta.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta Papua Barat untuk memperbaiki tiga hal: atra...
Wisman ke Borobudur ditarget capai satu juta via Bandara YIA
Kamis, 19 September 2019 - 14:24 WIB
Elshinta.com - Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta Internasional Airport (YIA) dihara...
Rumah Guguk, surga kecil untuk penyayang hewan 
Rabu, 18 September 2019 - 12:03 WIB
Elshinta.com - Apakah kamu suka dengan hewan seperti anjing dan kucing? Ingin memelihara tapi belum...
Cara Menpar gaet wisatawan melalui kuliner dan wisata belanja
Rabu, 18 September 2019 - 10:32 WIB
Elshinta.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak para pengusaha pariwisata untuk me...
Wagub Uu sebut Curugsawer Pangandaran bakal jadi andalan wisata baru
Sabtu, 14 September 2019 - 07:44 WIB
Elshinta.com - Curugsawer yang berada di Kabupaten Pangandaran tidak hanya merupakan sumber pengair...
Start up Indonesia dukung pariwisata lewat platform digital
Kamis, 12 September 2019 - 19:21 WIB
Elshinta.com - Dua perusahaan berbasis digital yakni PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Gl...
Kemenpar gelar Rakornas III bahas 5 destinasi super prioritas
Selasa, 10 September 2019 - 14:22 WIB
Elshinta.com - Kementerian Pariwisata akan menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) III. Rak...
Implementasi pariwisata Danau Toba, Menko Luhut: Semua harus bekerja total
Sabtu, 07 September 2019 - 17:43 WIB
Elshinta.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan dengan tegas menyatakan, u...
Dulu dipenuhi sampah, kini Danau Cimpago jadi destinasi wisata baru
Kamis, 05 September 2019 - 16:39 WIB
Elshinta.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Inspektur Jenderal Polisi...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)