Hai milenial! Inilah 7 bisnis menjanjikan untuk mendulang rupiah
Elshinta
Senin, 15 Juli 2019 - 11:08 WIB | Penulis : Cucun Hendriana | Editor : Administrator
Hai milenial! Inilah 7 bisnis menjanjikan untuk mendulang rupiah
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2YWkInK

Elshinta.com - Berbisnis bagi kalangan milenial, saat ini bukan sesuatu yang asing. Banyak pelaku usaha yang mencatatkan prestasi gemilang dalam dunia bisnis di usianya yang masih muda. Apakah Anda ingin menjadi salah satunya? Edvan M. Kautsar, motivator muda Indonesia yang juga sebagai generasi milenial, menyebut 7 bidang ini bisa digarap oleh pelaku usaha milenial. Apa saja?

Bisnis Digital

Melihat perkembangan dunia digital yang meningkat signifikan di zaman serba online ini, tentunya berbisnis di bidang digital sangat memiliki prospek menjanjikan. Bagaimana tidak, sekarang masyarakat sangat tergantung dengan internet. Cari transportasi? Bisa online. Cari Makan? Bisa online. Cari apapun tanya Google. Hal inilah yang membuat orang-orang terkaya di dunia adalah mereka yang menguasai dunia digital. Sebut saja Bill Gates dan Mark Zuckerberg.

Anda bisa mulai explore, kira-kira bisnis di bidang digital yang mana yang akan Anda garap? Karena ada banyak sekali peluang tersedia saat ini. Misalnya, pembuatan web, web desain, pembuatan aplikasi atau membuat bisnis yang berbasis di aplikasi, bisnis online atau menjadi konsultan bagi para pebisnis offline yang ingin membangun bisnisnya di dunia online.

Bisnis Properti

Usaha di bidang properti selalu menjadi pilihan bisnis yang sangat menjanjikan. Karena pasti semua orang membutuhkan tempat tinggal untuk menjalani kehidupan. Bisnis properti tidak selalu berarti hanya sekadar jual beli rumah dan apartemen saja, melainkan bisa berupa jasa penyewaan rumah dan sewa properti yang lain bahkan seperti indekos (kost-kostan).

Melihat populasi millennials yang terus bertambah, tentunya hal ini menjadikan bisnis properti memiliki tren positif, karena para milenial dengan kehidupan mereka sebagai keluarga muda pastinya membuat demand terhadap properti akan terus meningkat.

Bisnis Kuliner

Inilah bisnis yang tidak akan pernah ada matinya, yaitu kuliner. Bagaimana tidak, semua orang butuh makan lebih dari sekali dalam sehari. Hanya saja bisnis ini memiliki banyak persaingan dengan aneka ragam jenis makanan yang dijualnya. 

Kita bisa melihat bagaimana semakin hari, makanan-makanan tradisional diubah menjadi lebih kekinian. Bisa dari toppingnya, bumbunya, rasanya dan juga penyajiannya. Nama-namanya pun bertransformasi menjadi lebih kekinian. Nah anda tinggal menemukan peluang, makanan apa yang cocok Anda jalankan sebagai bisnis. Jangan lupa berinovasilah dalam rasa dan penampilannya.

Bisnis Periklanan

Salah satu sisi penting dalam dunia usaha adalah manajemen marketing. Periklanan adalah usaha jasa menyediakan segala kebutuhan produk untuk bisa terpajang dalam lapak iklan dalam beragam model media pajang mulai dari media cetak, online hingga reklame di pinggir jalan. Ini adalah usaha yang bakal terus hidup dan berkembang mengingat sengitnya persaingan dalam bisnis.

Jangan lupakan, tentunya bisnis periklanan hari ini tidak hanya secara offline, tapi juga secara online. Banyak sekali produk yang ingin diiklankan secara online dan membutuhkan jasa bisnis periklanan online. Anda bisa menjadi satu di antaranya.

Event Organizer

Pada dasarnya manusia senang berkumpul dan mengadakan acara. Dan saat ini semua orang ingin mendapatkan sesuatu dengan cepat tanpa ribet. Jasa Event Organizer adalah yang paling dibutuhkan.

Mulai dari event untuk acara outdoor seperti outbound hingga acara pernikahan, serahkan saja ke event organizer maka acara Anda bakal terlaksana secara mengejutkan, meriah dan yang pasti, kita tidak perlu sibuk menyiapkan acara karena sudah ditangani oleh EO.

Nah, peluang ini akan menjadi sebuah tren yang semakin meningkat mengingat semakin banyaknya pihak yang membutuhkan jasa EO untuk mengadakan sebuah acara.

Baca juga: Bikin `huh hah`, ini rahasisa sukses bisnis ayam geprek

Baca juga: Ragam bisnis rumahan, mana yang lebih berpeluang?

Travel dan Transportasi

Bidang transportasi adalah bidang yang terus berkembang. Makin hari semua orang sudah tidak mau dipusingkan jarak lagi. Mereka akan memilih sarana trasportasi yang paling nyaman, aman, dan murah.

Orang Indonesia sendiri senang bepergian secara rombongan, nah disinilah peluang anda membuka travel perjalanan terbuka sangat lebar. Satu kali keberangkatan, Anda bisa meraup untung yang sangat potensial.

Kesehatan (Herbal)

Bisnis di bidang kesehatan khususnya herbal semakin hari semakin diminati oleh masyarakat. Masyarakat semakin menjauhi hal-hal yang terdapat banyak unsur kimia. Dalam hal ini tentunya obat-obatan. Demand dari masyarakat terhadap obat-obatan kini mulai beralih pada hal-hal yang sifatnya herbal dan alami serta jauh dari hal-hal kimiawi.

Melihat hal ini, bisnis kesehatan herbal sangat berpotensi untuk semakin berkembang dan bertahan di tahun-tahun yang akan datang. Tentunya hal ini menjadi sebuah peluang besar untuk Anda!

Itulah beberapa jenis usaha yang memiliki prospek dan peluang yang luas dan berdaya hidup tinggi di masa depan. Tetapi sekali lagi, kerja keras dan kerja cerdas adalah kuncinya. Tanpa kerja keras dan kerja cerdas, sebesar apapun peluang bisnis Anda takkan membuat bisnis berkembang dan sukses.

Jadi, tertarik untuk menggarap bidang bisnis apa, milenial?

 

 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Melihat peluang bisnis pengiriman di masa pandemi, simak tipsnya
Selasa, 07 Juli 2020 - 10:49 WIB
Bisnis pengiriman di era makin semaraknya bisnis online ikut meroket. Semua e-commerce dipastikan me...
Di tengah pandemi, UMKM didorong maksimalkan Bantuan Insentif Pemerintah
Senin, 15 Juni 2020 - 08:49 WIB
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong pelaku Usa...
Terdampak pandemi, mahasiswa berjiwa wirausaha diberikan beasiswa
Senin, 18 Mei 2020 - 15:25 WIB
Para pelajar dan mahasiswa yang berjiwa wirausaha diharapkan tetap bisa eksis dengan inovasi berbas...
Jaga daya beli masyarakat, ini stimulus untuk UMKM di tengah pandemi COVID-19
Jumat, 27 Maret 2020 - 10:29 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak semua pihak termasuk swasta, BUMN, dan masyarakat un...
Jalankan program santripreneur, Kemenperin: Kami bina 52 ponpes di 7 provinsi
Jumat, 20 Maret 2020 - 11:20 WIB
Santri di lingkungan pondok pesantren (Ponpes) berpotensi besar menjadi wirausaha industri baru, khu...
Dongkrak industri fesyen muslim, Kemenperin: Konsumsi di dunia capai USD270 miliar
Rabu, 11 Maret 2020 - 14:22 WIB
Kementerian Perindustrian bertekad mewujudkan Indonesia menjadi salah satu pusat fesyen muslim dunia...
Industri kreatif sumbang lebih Rp1.100 T, subsektor apa yang paling berkontribusi?
Selasa, 10 Maret 2020 - 09:48 WIB
Ekonomi kreatif memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Capaian ini terlihat pad...
Ada 6 SNI tentang kopi, apa saja? Ini penjelasan Kepala BSN
Senin, 09 Maret 2020 - 11:58 WIB
Untuk menghasilkan kopi yang berkualitas, Badan Standardisasi Nasional (BSN) telah menetapkan 6 Stan...
Di tengah wabah corona, UKM tetap dinamis dan jadi penyangga ekonomi
Jumat, 06 Maret 2020 - 11:36 WIB
Wabah virus corona telah memukul perekonomian global. Dalam situasi perekonomian yang tidak menentu...
Ciptakan koperasi sehat, Menteri Teten: Izin dan syarat pendirian koperasi akan dipermudah
Rabu, 26 Februari 2020 - 10:48 WIB
Upaya Kementerian Koperasi dan UKM menciptakan koperasi yang sehat, pihaknya akan mempermudah perizi...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV