Karena keamanan, Pertamina sulit salurkan BBM satu harga di Nduga
Senin, 11 Februari 2019 - 20:08 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Sigit Kurniawan
Sumber foto: Aman Hasibuan/Radio Elshinta

Elshinta.com - Unit Manager Communication, Realtion & CSR PT Pertamina Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua, Brasto Galih Nugroho mengatakan, PT Pertamina  kesulitan menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga ke Kabupaten Nduga, akibat situasi keamanan yang tidak berangsur kondusif.

Nugroho menjelaskan, bahwa pihaknya sudah sempat menugaskan Pegawai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  di Nduga namun keluar dari Nduga karena alasan keamanan di derah tersebut tidak kondusif sejak 2018 lalu. “Hingga saat ini Pertamina masih menunggu situasi kondusif di kabupaten tersebut, karena kondisi di sana tidak memungkinkan untuk mengirimkan BBM,” kata Nugroho, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Senin (11/2).

Selama ini masyarakat di Nduga untuk mendapatkan BBM sehari-hari berasal dari daerah lain, pasca lembaga penyalur tidak beroperasi karena situasi di daerah itu tidak kondusif dan belum ada jaminan keamanan. “Sebelumnya pertamina memiliki penyalur BBM di Nduga, ketika lembaga penyalur tidak beroperasi masyarakat mendapatkan BBM dari daerah lain. Hal ini sudah berlangsung sejak tahun lalu sejak situasi di daerah tersebut tidak kondusif,” tuturnya.

Ia menuturkan, Pertamina hingga saat ini masih menunggu situasi daerah Nduga kondusif. Kalau nanti situasi sudah membaik, Pertamina baru bisa menyelarukan BBM Satu Harga di daerah tersebut. Kabupaten Nduga merupakan salah satu target dari Pertamina untuk penyaluran BBM Satu Harga. Bahkan sebelumnya sesuai dengan jadwal, pihaknya sudah sempat beroperasi di daerah setempat. “Namun karena memang situasi di daerah itu tidak kondusif, jadi penyaluran BBM kami hentikan, kemudian sampai saat ini kami juga masih berkoordinasi dengan pihak yang terkait untuk penyalurnan bahan bakar minyak ini,” akunya.

Nugroho menambahkan, Pertamina terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penyaluran BBM ini, sehingga masyarakat bisa kembali menikmati BBM Satu Harga. “Untuk daerah lainnya lancar dari lembaga penyaluran. Kita hari Rabu (13/2) mau ada buka SPBU Satu Harga di daearah Bolakme. Kita harapkan pembukaan SPBU Satu Harga ini bisa memudahkan masyarakat mendapatkan BBM,” tutupnya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Jumat, 19 April 2019 - 14:02 WIB
Elshinta.com - New Yogyakarta International Airport (NYIA) merupakan bandar udara internasional...
Jumat, 19 April 2019 - 13:56 WIB
Elshinta.com - Sebanyak 18 perusahaan nasional maupun multinasional nampaknya tertarik inv...
Jumat, 19 April 2019 - 08:12 WIB
Elshinta.com - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange sedikit lebih r...
Jumat, 19 April 2019 - 07:14 WIB
Elshinta.com - Kurs dolar Amerika Serikat (AS) menguat terhadap sejumlah mata uang utama l...
Kamis, 18 April 2019 - 20:59 WIB
Elshinta.com - Masih dalam rangka semangat pelaksanaan Pemilu 2019, Pertamina Marketing Op...
Kamis, 18 April 2019 - 20:47 WIB
Elshinta.com - PLN telah menormalkan kembali pasokan listrik untuk Tanjung Selor dan sekit...
Kamis, 18 April 2019 - 11:05 WIB
Elshinta.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, K...
Rabu, 17 April 2019 - 20:16 WIB
Elshinta.com - Pengoperasian Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Binaka Kepulauan Nias, m...
Rabu, 17 April 2019 - 13:39 WIB
Elshinta.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meyakini investasi ...
Selasa, 16 April 2019 - 19:46 WIB
Elshinta.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan terus mendorong program pengembangan pemb...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)