A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_sessionp47jh5v2sjfgh153egh6bl8tgqt5n6sa): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/index.php
Line: 294
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /var/lib/php/sessions)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/index.php
Line: 294
Function: require_once

Pertamina MoU jual beli BBM dengan Dirjen Bea dan Cukai Kemenkeu RI
Pertamina MoU jual beli BBM dengan Dirjen Bea dan Cukai Kemenkeu RI
Sabtu, 19 Januari 2019 - 15:42 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Administrator
Foto: Diurnawan/Radio Elshinta

Elshinta.com -PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melakukan penandatanganan surat perjanjian jual beli Bahan Bakar Minyak dengan Kementerian Republik Indonesia Direktorat Jendral Bea dan Cukai di Kantor Pertamina MOR I Medan, pada Kamis (17/01).

Penandatanganan dilakukan dengan tiga instansi, yaitu Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe A Tj. Balai Karimun, serta Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe B Batam.

Tujuan dari kegiatan penandatanganan ini adalah terjalinnya kerja sama penyediaan bahan bakar untuk operasional ketiga instansi tersebut selama tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Iwan Setyabodehi, Kepala Bagian Umum DJBC Khusus Kep. Riau, Irwan, Kepala Seksi dan Pemeliharaan Kapal Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe B Batam, Budhiawan Sujatmiko, Kepala Seksi Penginderaan Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tanjung Balai Karimun, Serta Agustinus Santanu Basuki, General Manager Pertamina MOR I.

Kepala Bagian Umum DJBC Khusus Kep. Riau, Iwan Setyaboedhi, mengatakan penandatanganan ini mengukuhkan perjanjian jual beli Bahan Bakar Minyak khususnya di wilayah Kepulauan Riau. “Kami senang dengan adanya penandatanganan perjanjian jual beli BBM ini, maka anggaran 2019 untuk operasional menjadi jelas untuk DJBC khusus Kepulauan Riau,” ujar Iwan, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Diurnawan.

“Perjanjian kerja sama ini kami nilai tepat karena secara transparan dilakukan penandatanganan anggaran operasional Bahan Bakar Minyak selama tahun 2019,” kata Kepala Seksi dan Pemeliharaan Kapal Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe B Batam Irwan.

Irwan menambahkan perjanjian kerja sama ini menguntungkan karena sudah dibentuk anggaran penyediaan Bahan Bakar Minyak selama 2019 sejak awal tahun. 

Budhiawan Sujatmiko, Kepala Seksi Penginderaan Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tanjung Balai Karimun, mengungkapkan perjanjian kerja sama ini penting dilakukan antara Direktorat Bea Cukai dengan Pertamina, selain melakukan kerja sama perjanjian jual beli BBM, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara Direktorat Bea Cukai dengan PT Pertamina (Persero).

“Hubungan baik yang sudah dijalin antara Pertamina dengan Bea Cukai, perlu dipertahankan dengan baik, salah satunya dengan perjanjian kerja sama yang kita lakukan hari ini,” tutur Budhiawan.

Anggaran untuk penyediaan Bahan Bakar Minyak untuk operasional ketiga instansi tersebut adalah sebanyak Rp7.000.000.000 untuk Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Rp58.420.461.000 untuk Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Tipe A Tj. Balai Karimun, dan Rp2.400.000.000 untuk Pangkalan Srana Operasi Bea dan Cukai Tipe B Batam.

General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki, menyambut baik kedatangan Direktorat Jenderal Bea Cukai ke Kantor Pertamina khususnya Pertamina MOR I. Pertamina MOR I terbuka untuk melakukan kerja sama perjanjian jual beli Bahan Bakar Minyak termasuk dengan Direktorat Jendral Bea dan Cukai.

“Pertamina sangat menyambut baik kegiatan penandatanganan surat perjanjian jual beli Bahan Bakar Minyak yang dilakukan hari ini bersama Direktorat Jendral Bea dan Cukai. Kami berharap, perjanjian kerja sama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak serta hubungan kerja sama yang baik ini tetap terjalin,” jelas Santanu.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Minggu, 26 Mei 2019 - 08:16 WIB
Elshinta.com - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang, Azka Subhan Aminurridh...
Sabtu, 25 Mei 2019 - 16:17 WIB
Elshinta.com - Direktur Jaringan dan Ritel BNI 46, Catur Budi Harto mengatakan akan terus membe...
Sabtu, 25 Mei 2019 - 09:26 WIB
Elshinta.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengklaim hasil Pemilihan Umum ...
Jumat, 24 Mei 2019 - 19:24 WIB
Elshinta.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pertumbuhan konsumsi ru...
Jumat, 24 Mei 2019 - 18:32 WIB
Elshinta.com - Pemain baru di industri transportasi daring Bonceng menilai perang tarif oj...
Jumat, 24 Mei 2019 - 17:43 WIB
Elshinta.com - Kementerian Perindustrian berkolaborasi dengan lembaga penelitian dan penge...
Jumat, 24 Mei 2019 - 10:08 WIB
Elshinta.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat dibuka me...
Kamis, 23 Mei 2019 - 09:45 WIB
Elshinta.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (23/5) di...
Rabu, 22 Mei 2019 - 13:48 WIB
Elshinta.com - Bank Indonesia (BI) menghentikan sementara layanan kas keliling penukaran u...
Rabu, 22 Mei 2019 - 07:36 WIB
Elshinta.com - Pertamina akan siapkan agen dan pangkalan LPG siaga pada H-7 Lebaran untuk ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)
ElshintaBandung
ElshintaBandung