5 Bisnis UKM Bermodal Kecil Namun Memiliki Prospek yang Cerah  
Elshinta
Jumat, 28 Juni 2019 - 08:22 WIB | Penulis : Mitra Elshinta Feeder
5 Bisnis UKM Bermodal Kecil Namun Memiliki Prospek yang Cerah  
Cermati.com - 5 Bisnis UKM Bermodal Kecil Namun Memiliki Prospek yang Cerah  

Semakin hari, semakin banyak orang yang sadar akan keuntungan yang didapatkan dari menekuni sebuah bisnis. Ini menyebabkan meningkatnya pebisnis pemula di awal tahun 2019.

Selain tidak memerlukan pendidikan yang tinggi, bisnis yang dirintis secara perlahan ini pasti tetap mendatangkan keuntungan yang lumayan. Setidaknya bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun, tentu sulit menentukan bisnis apa yang harus ditekuni. Banyaknya macam bisnis menuntut Anda agar bisa lebih selektif dalam memilih bisnis. 

Kenapa? Karena bisnis ini tidak hanya Anda tekuni satu atau dua minggu, tapi selamanya. Jadi harus benar-benar memilih bisnis yang sesuai dengan keahlian dan kemampuan.  Tapi jangan lupa, sesuaikan juga dengan keuangan yang dimiliki. Untuk memulai sebuah bisnis tentu membutuhkan modal bukan?

Nah, di tahun 2019 ini ada beberapa bisnis UKM yang bisa dicoba tekuni. Tentunya bisnis ini hanya membutuhkan sedikit modal dan memiliki prospek yang cerah untuk ke depannya, merupakan bisnis menjanjikan terutama di tahun 2019. Yuk simak di bawah ini.

 

1. Bisnis yang Berbasis Teknologi

bisnis berbasis teknologi

Bisnis jenis ini sedang marak-maraknya di tahun 2019. Berbasiskan teknologi terutama menggunakan telepon genggam membuat Anda semakin nyaman dan mudah untuk mengerjakannya kapan dan dimanapun.

Bisnis berbasis teknologi adalah bisnis dengan prospek yang cerah dan sangat fleksibel dilakukan oleh siapa saja. Tidak perlukan modal yang besar untuk memulainya. Bahkan bisa juga membukanya dengan gratis tanpa biaya modal. Cukup menggunakan paket data dan smartphone yang mendukung bisnis Anda. Kenapa? Karena salah satu contoh bisnis berbasis teknologi adalah bisnis toko online.

Siapa saja bisa dengan mudah menjalankan bisnis ini. Tidak perlu menyetok barang, Anda bisa bekerjasama dengan supplier untuk menggunakan sistem dropship.  Jika ada pesanan, barang langsung dikirim ke pelanggan atas nama toko. Sangat praktis bukan? Itulah mengapa semakin hari bisnis berbasis teknologi ini diperkirakan akan semakin berkembang secara pesat, melihat tingkat antusias pengguna internet yang semakin banyak.

Baca Juga: Bisnis Menjanjikan: Yuk, Intip Peluang dan Cara Menjadi 'Buzzer'!

2. Bisnis Kuliner

bisnis kuliner

Jika lebih berminat dengan bisnis kuliner, ini juga bisa Anda kembangkan untuk kedepannya. Tentu saja ini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak? Masyarakat sekarang sangat suka dengan kuliner terlebih lagi jika produk Anda memiliki keunikan tersendiri.

Mereka akan berbondong-bondong membeli produk Anda kemudian mereka akan menguploadnya di intagram. Secara tidak langsung, produk dan tempat yang instagrammable akan menarik minat pelanggan untuk membeli. Mereka tentu akan mengajak teman atau saudara untuk mencobanya jika memang kuliner Anda cocok di lidah mereka.

Selain itu, ada cara lain untuk mengatasi modal yang minim dengan  memproduksi produk dalam skala kecil kemudian menitipkannya di warung atau toko terdekat. Tanpa disadari, bisnis kuliner Anda akan berkembang dengan sendirinya. 

3. Bisnis UKM Khusus Wanita

aksesoris

Bisnis ini target penjualannya adalah wanita. Seorang wanita biasanya membutuhkan banyak jenis perlengkapan diri. Contohnya seperti perawatan wajah, perawatan rambut, fashion, aksesoris, dan lain-lain. Ini akan menjadi target penjualan Anda. Bisnis ini pasti berkembang meski dengan modal yang kecil.

Anda bisa menjual berbagai alat kecantikan dan produk kecantikan yang paling banyak dicari dan dibutuhkan. Sistem pemasarannya pun mudah dengan memanfaatkan media sosial sendiri. Jika memungkinkan, buatlah akun khusus untuk berbisnis agar urusan pribadi dan bisnis tidak tercampur baur. Ini tentu akan memudahkan Anda dalam membuat laporan dan mengawasi jalannya bisnis.

4. Bisnis UKM Khusus Pria

UKM khusus pria

Untuk yang ini pula target konsumennya adalah pria. Biasanya pria memiliki kebutuhan yang lebih sedikit dibanding dengan wanita. Anda bisa menjual barang-barang kebutuhan pria seperti sepatu, baju, dompet, perlengkapan ibadah, dan banyak lagi. Anda juga bisa menerima pesanan jika beberapa konsumen ingin mendapatkan barang tertentu yang di toko belum ada. Jika belum memiliki modal, Anda bisa memulai bisnis ini secara gratis dengan sistem dropship.

5. Bisnis Parkiran

bisnis parkiran

Sebelumnya sudah pernah dijelaskan betapa menguntungkannya berbisnis parkiran ini. Sebabnya, saat ini orang semakin banyak yang menggunakan kendaraan bermotor. 

Jadi, tentunya lahan untuk bisnis parkiran akan sangat menjanjikan dan memiliki prospek yang sangat cerah untuk kedepannya. Anda tidak harus mengeluarkan modal yang banyak. Jika memiliki lahan yang cukup luas dan letak tempatnya sangat strategis, bisa langsung memulai bisnisnya.

Baca Juga: Inilah Rahasia Memulai Bisnis Parkiran yang Menguntungkan

 

Jangan Menunda untuk Berbisnis

Bisnis memang harus dilakukan secepatnya agar tidak kalah dari pesaing yang lain. Semakin cepat tentu perkembangan dan pemasaran bisnis akan semakin unggul.  Jadi tidak ada salahnya mulai mencoba lima bisnis UKM bermodal kecil di atas ya. Siapa tau dengan usaha keras, bisa membuat Anda menjadi orang yang sukses.

Baca Juga: Inilah 25 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Tahun 2019

 

 
DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
5 Tips Rencanakan Pesta Pernikahan Meriah dengan Budget Minim
Senin, 01 Juli 2019 - 08:29 WIB
Saat merencanakan sebuah pesta pernikahan, tentu akan membuat pasangan calon pengantin harus memikir...
Tak Selalu Negatif, Video Game juga Berikan 7 Dampak Positif untuk Anak
Senin, 01 Juli 2019 - 08:29 WIB
Siapa orang tua yang tahan bila melihat anaknya sibuk bermain game? Pastinya tak ada. Pasalnya, berm...
Cara Menghitung Bunga Deposito, Seperti Apa Rumusnya?
Senin, 01 Juli 2019 - 08:29 WIB
Deposito merupakan salah satu produk dari lembaga keuangan atau perbankan yang memberikan layan...
5 Bisnis UKM Bermodal Kecil Namun Memiliki Prospek yang Cerah  
Jumat, 28 Juni 2019 - 08:22 WIB
Semakin hari, semakin banyak orang yang sadar akan keuntungan yang didapatkan dari menekuni sebuah b...
Fakta yang Harus kamu Hadapi Jika Ingin Menjadi Influencer
Kamis, 27 Juni 2019 - 12:07 WIB
Sebelum membahas lebih dalam tentang apa itu influencer, apakah kamu sudah mengerti pekerjaan seoran...
5 Cara Mudah Untuk Menambah Simpanan Masa Tua
Rabu, 26 Juni 2019 - 08:20 WIB
Memiliki tabungan yang cukup untuk masa pensiun adalah sebuah usaha agar masa tua terjamin. Banyak o...
Aturan Baru: Beli Rumah Harga Segini Bayar Pajaknya Rp6 Miliar!
Selasa, 25 Juni 2019 - 08:48 WIB
Ilustrasi pajak rumah mewah Cermati.com – Melalui peraturan pemerintah terbaru, batas harga p...
Diet GM Tokcer Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu, Jangan Kaget Lihat Timbangan!
Senin, 24 Juni 2019 - 08:18 WIB
Hampir semua orang, baik pria maupun wanita mendambakan memiliki tubuh sehat dan ideal, langsing, te...
5 Cara ini Bikin Bebas Utang Meski Gaji Minim
Senin, 24 Juni 2019 - 08:18 WIB
Memiliki utang menjadi salah satu masalah keuangan yang bisa dialami oleh siapa saja. Biasanya, oran...
Biaya Kuliah di Universitas Indonesia
Jumat, 21 Juni 2019 - 11:57 WIB
Universitas Indonesia atau UI merupakan salah satu kampus top di Indonesia. Bahkan masuk dalam jajar...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV