Multimedia / Infografik
Manfaat jus wortel untuk kesehatan
Elshinta
Kamis, 23 Januari 2020 - 10:32 WIB | Penulis : Tasdik
Manfaat jus wortel untuk kesehatan

Wortel setiap hari dapat dijumpai di pasar-pasar, abang-abang tukang sayur maupun di warung yang khusus menjual sayur mayur. Wortel biasa diolah menjadi berbagai masakan sayuran. Namun, selain biasa dimasak sebagai sayuran, wortel juga bisa dikonsumsi secara mentah dan bahkan, bisa diolah menjadi jus.
Ketika Anda mengonsumsi wortel yang mengandung beta-karoten, tubuh akan mengubahnya menjadi vitamin A dalam bentuk retinol. Retinol ini dapat ditemukan dalam sel-sel mata yang disebut dengan sel batang. Sel inilah yang akan mengonversikan cahaya menjadi gambar dalam otak, sehingga Anda dapat melihat dalam cahaya lemah. Wortel selain bermanfaat bagi kesehatan mata, wortel juga memiliki manfaat lain yang baik bagi kesehatan tubuh.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Cengkeh juga bisa membunuh bakteri
Senin, 23 Maret 2020 - 12:41 WIB
Update Pantauan COVID-19
Jumat, 20 Maret 2020 - 16:01 WIB
Pejabat dunia yang terkena virus corona
Kamis, 12 Maret 2020 - 17:18 WIB
Buah ceplukan yang bermanfaat mengurangi hipertensi
Senin, 09 Maret 2020 - 15:27 WIB
Gejala klinis virus korona
Rabu, 04 Maret 2020 - 13:36 WIB
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV