Multimedia / Infografik
Manfaat lidah buaya untuk kesehatan tubuh
Elshinta
Sabtu, 18 Januari 2020 - 06:00 WIB | Penulis : Tasdik
Manfaat lidah buaya untuk kesehatan tubuh

Lidah buaya atau aloe vera adalah salah satu tumbuhan yang kaya akan manfaat, terutama untuk kecantikan. Selain untuk kecantikan, lidah buaya juga baik untuk dikonsumsi yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.
Lidah buaya terdiri dari dua bagian yang biasanya dimanfaatkan oleh orang untuk mendapatkan khasiatnya, yaitu gel dan lateks. Gel lidah buaya berwarna bening dengan tekstur seperti jeli. Gel lidah buaya bisa ditemukan dari sel-sel yang berada di bagian tengah kulit lidah buaya. Gel lidah buaya sering diolah menjadi salep, losion atau krim untuk digunakan sebagai obat.
Sedangkan lateks biasa diolah menjadi zat-zat kering seperti suplemen yang didapat dari sel-sel tepat berada di bawah lapisan kulit lidah buaya.
Daging lidah buaya juga bisa dikonsumsi langsung setelah membersihkan getahnya. Selain punya rasa yang enak, lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Cengkeh juga bisa membunuh bakteri
Senin, 23 Maret 2020 - 12:41 WIB
Update Pantauan COVID-19
Jumat, 20 Maret 2020 - 16:01 WIB
Pejabat dunia yang terkena virus corona
Kamis, 12 Maret 2020 - 17:18 WIB
Buah ceplukan yang bermanfaat mengurangi hipertensi
Senin, 09 Maret 2020 - 15:27 WIB
Gejala klinis virus korona
Rabu, 04 Maret 2020 - 13:36 WIB
Cara hidup sehat hindari virus corona
Selasa, 03 Maret 2020 - 18:05 WIB
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)