Ekspos
Jawab kebutuhan orang tua, aplikasi Tentang Anak diluncurkan
Elshinta
Jumat, 26 November 2021 - 18:29 | Editor : Sigit Kurniawan
Jawab kebutuhan orang tua, aplikasi Tentang Anak diluncurkan
Sumber foto: Bayu Koosyadi/elshinta.com.

Hari ini genap 1 tahun Tentang Anak hadir mendampingi para orang tua sebagai ekosistem parenting dan tumbuh kembang anak terlengkap dan terpercaya di Indonesia. Tentang Anak didirikan oleh pasangan suami istri, dr. Mesty Ariotedjo Sp.A seorang dokter spesialis anak lulusan Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health dan Garri Juanda, lulusan Harvard Business School yang sebelumnya sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia teknologi seperti Rakuten dan Tokopedia. 

Keduanya juga menggandeng para pakar terpercaya dibidang masing-masing untuk membantu pertumbuhan ekosistem Tentang Anak seperti Grace Eugenia Sameve, M.A,M.Psi seorang psikolog lulusan terbaik Columbia University dan Gianti Amanda S.Psi, Montessori. Dipl yang dikenal sebagai seorang praktisi anak usia dini yang membantu mengelola sekolah Amanda dan Bandung Montessori sejak 20 tahun lalu.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan, Indonesia memiliki populasi anak sebanyak 85,6 juta hingga saat ini. Namun, data menunjukkan lebih dari 30% anak Indonesia tidak tumbuh sesuai potensi optimalnya. Satu dari tiga balita Indonesia mengalami stunting.

Terdapat 4 faktor utama yang mempengaruhi tumbuh kembang si kecil antara lain nutrisi, stimulasi, pengasuhan, dan kondisi sosioekonomi keluarga. Dimana hal tersebut yang juga mendorong berdirinya ekosistem Tentang Anak untuk mendampingi Ayah dan Bunda dalam menyediakan tidak hanya akses edukasi tetapi juga seluruh kebutuhan si kecil serta memahami pentingnya peran dan kerja sama untuk membantu tumbuh kembang anak yang optimal. 

Mesty Ariotedjo, Co-founder dan CEO Tentang Anak seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Bayu Koosyadi, Jumat (26/11) mengatakan “Meskipun memliki pengalaman sebagai dokter anak, saya dan pasangan juga merasakan sulitnya pengalaman pertama sebagai orang tua dalam mengasuh anak, hal tersebut menginspirasi kami untuk membentuk sebuah ekosistem yang dapat membantu jutaan orang tua di Indonesia menjalani peran mereka dengan lebih baik.”

Sejak diluncurkan pada November 2020 silam, respon para orang tua terhadap ekosistem Tentang Anak sangat luar biasa, terbukti dari berbagai jangkauan dan pencapaian yang telah diraih selama satu tahun ini, seperti : Tentang Anak berhasil menjangkau setengah juta pengguna antar platform media sosial termasuk menjadi akun parenting dengan followers terbanyak di Tiktok dengan jumlah like 1,1 juta dan telah ditonton sebanyak 2,5 juta kali setiap bulannya. 

Selain itu, Tentang Anak juga menjadi akun Instagram parenting dengan pertumbuhan followers 3 kali lebih cepat dan 2 kali lebih tinggi dalam engagement rate (interaksi) dari akun lainnya.

Tentang Anak juga memiliki kekuatan konten materi edukasi parenting yang luas dan diminati oleh para orang tua, sehingga membawa platform youtubenya ditonton sebanyak 9 juta menit. Diluar kesuksesannya dalam membangun ekosistem diberbagai platform media sosial, Tentang Anak juga telah menerbitkan 7 buku cerita anak dengan total produk yang terjual lebih dari 12.000 buku dan dinobatkan sebagai #1 Buku Anak Terlaris di platform E-Commerce.

Kesuksesan tersebut mendorong Tentang Anak bersama mitra untuk membagikan lebih dari 1.000 buku cerita anak ke 28 panti asuhan, 18 posyandu/puskesmas kecamatan, 5 PAUD, 3 rumah sakit nasional di Jabodetabek.

Tentang Anak juga berkolaborasi bersama banyak pihak diantaranya Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan pemerintah daerah dalam mengedukasi masyarakat melalui webinar atau media sosial dengan total lebih dari 7.000 peserta bergabung. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadikan Tentang Anak sebuah ekosistem yang sustainable dan scalable.

Memperingati ulang tahun pertama, Tentang Anak mengadakan webinar dengan tema Diversity, Equity & Inclusive atau keberagaman bahwa setiap anak istimewa dengan segala keunikannya, setara (ayah dan bunda memiliki peran setara dalam mengasuh si kecil) dan inklusif (setiap orang tua di seluruh wilayah Indonesia berhak akan akses terhadap edukasi dan kebutuhan pengasuhan anak terbaik!). Dalam perayaan 1st Anniversary Tentang Anak atau #TentangAnakNomor1 didukung oleh KALBE Nutritionals, PURE Groups (Purebb, Purekids dan Puremom), Prodia Children Health Centre, dan Wardah sebagai pencapaian di awal perjalanan dalam memastikan perkembangan si Kecil, mulai dari nutrisi hingga stimulasi optimal sejak dini.

Webinar ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Tentang Anak untuk memberikan edukasi kepada para orang tua dalam hal pola pengasuhan anak yang benar dengan menghadirkan pembicara terbaik dalam bidang nutrisi.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Teken MoU BRIN majukan UMKM, Okwi Food dukung Indonesia Spice Up To The World
Kamis, 20 Januari 2022 - 16:16 WIB
Presiden Joko Widodo telah mencanangkan Indonesia Spice Up To The World (ISUTTW) yang digadang-gadan...
Dukung kesehatan masyarakat, Gunung Capital bantu pembangunan posyandu di Gresik
Kamis, 20 Januari 2022 - 15:20 WIB
Di tengah suasana pandemi, Gunung Capital kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Kali ini...
PT Migas Hulu Jabar ONWJ bangun `Sekolah Sungai` dan berikan kapal untuk pengawas nelayan
Kamis, 20 Januari 2022 - 15:15 WIB
PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yait...
Pertama kali di Indonesia, Madurasa luncurkan Kemasan Botol Terbalik 
Kamis, 13 Januari 2022 - 09:37 WIB
Menandai peluncuran kemasan baru, berbagai sesi edukatif digelar bagi para ibu dan keluarga dalam r...
Seberapa terjangkau harga tanah di Bintaro, Jakarta Selatan? Masih aman untuk Milenial, kok!
Jumat, 07 Januari 2022 - 13:39 WIB
(Wajib baca buat kamu yang mengincar properti di perumahan baru di Bintaro) Jatuh cinta pada pand...
Ralali.com tingkatkan kesejahteraan UMKM Indonesia lewat sinergitas dan digitalisasi optimal
Rabu, 05 Januari 2022 - 13:26 WIB
Berdiri sejak 2013 lalu, di setiap tahunnya Ralali.com terus berinovasi berikan solusi berbisnis mel...
Refleksi 2021, dua indikator capaian kelembagaan KI DKI diukir lebih baik tahun 2022
Sabtu, 01 Januari 2022 - 09:21 WIB
Memasuki akhir tahun 2021, momentum yang tepat bagi Komisi Informasi (KI) DKI Jakarta untuk merefles...
Tutup tahun, Reddog berbagi kasih dengan anak yatim
Jumat, 31 Desember 2021 - 12:57 WIB
Elshinta.com - Dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun Reddog berhasil membuka 40 cabang dimasa pande...
Optimalkan potensi porang Indonesia, FITMEE diakuisisi
Rabu, 29 Desember 2021 - 12:33 WIB
Komoditas industri porang dinilai memiliki potensi pengembangan yang besar. Presiden Joko Widodo men...
2022, Gunung Raja Paksi optimistis tingkatkan kinerja
Selasa, 28 Desember 2021 - 12:21 WIB
PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) optimistis, kinerja perusahaan akan meningkat pada 2022. Untuk itu, e...
InfodariAnda (IdA)