Ekspos
Lima tahun layani pertanian Indonesia, TaniHub Group gelar taniversary
Elshinta
Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:03 | Editor : Sigit Kurniawan
Lima tahun layani pertanian Indonesia, TaniHub Group gelar taniversary
Seorang mitra petani TaniHub Group sedang memanen apel di belakang banner program Bantuan Panen Petani sebagai bagian dari rangkaian acara Taniversary. Foto: TaniHub Group/elshinta.com.

TaniHub Group, agritech and e-grocery startup dengan pertumbuhan terbesar di Indonesia, telah memasuki tahun kelima berkarya dan memberikan pelayanan bagi pertanian Indonesia. Sejak lima tahun lalu, TaniHub Group bercita-cita membangun ekosistem agrikultur end-to-end, sehingga memiliki jejak di setiap hati stakeholders melalui produk dan layanan yang berkualitas serta menyejahterakan semua pihak yang terlibat.

Sejak hari pertama hadir pada 2016, TaniHub Group selalu menyisipkan berbagai inovasi dalam setiap sisi ekosistem: dari ladang, gudang, restoran, warung, jalan kecil, sampai ke setiap meja makan para konsumen-berupa hasil panen petani dalam keadaan segar. TaniHub Group berharap dapat membuat mitra TaniHub, konsumen, hingga masyarakat umum menikmati langsung berbagai manfaat dari pertanian dan petani Indonesia. 

Sebagai perwujudan inovasi, selain telah mendirikan TaniHub, TaniFund, TaniSupply, dan TaniAcademy, dalam satu tahun terakhir ini TaniHub Group juga menghadirkan TaniHub Food Solutions yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan bahan segar berkualitas bagi semua jenis usaha makanan dan minuman, serta TaniMitraKoperasi (TMK) sebagai program untuk memberdayakan koperasi petani melalui dukungan layanan digital. Untuk melengkapi dukungan kami terhadap pertanian, TaniHub Group menghadirkan TaniFoundation yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan keluarga petani secara jangka panjang.

Tidak hanya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, TaniHub Group juga menciptakan lapangan kerja yang diminati oleh para talent negeri ini. Hal tersebut dibuktikan dengan masuknya TaniHub Group dalam daftar perdana LinkedIn Top Startups 2021 yang diumumkan baru-baru ini, karena dinilai mampu bertumbuh dan berhasil menarik investasi serta merekrut pencari kerja dalam situasi pandemi Covid-19. 

CEO TaniHub Group Pamitra Wineka mengatakan,  dalam perjalanan lima tahun ini, banyak pembelajaran yang kami lalui sehingga Tanihub Group jadi terbiasa untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik bagi semua stakeholders kami baik itu petani, user, maupun pemerintah. Sektor pertanian terus bertumbuh meskipun pandemi, dan tetap menjadi salah satu penopang besar perekonomian Indonesia. Dukungan pemerintah melalui APBN 2022 di sektor pertanian juga sudah sangat besar untuk mendukung peningkatan kapasitas produksi. 

"Tinggal kami sebagai platform agritech untuk membantu para petani Go Digital dan mendistribusikan hasil pertanian lokal ke seluruh Indonesia,” papar Pamitra Wineka, CEO TaniHub Group saat konferensi pers Ulang Tahun ke-5 TaniHub Group (Taniversary) #AdaUntukMu yang digelar secara virtual pada Senin (25/10).

TaniHub Group juga terus mengajak dan menjembatani masyarakat yang ingin turut terlibat dalam peningkatan pertanian Indonesia dengan menyalurkan pendanaan melalui TaniFund. Pada 2021, TaniFund meluncurkan mobile app untuk Android yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pendanaan berdampak sosial. 

Dalam waktu yang bersamaan, TaniFund juga mendapatkan lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pengakuan dari OJK ini juga mengukuhkan TaniFund sebagai platform Agriculture Peer-to-Peer Lending pertama yang mendapatkan lisensi di Indonesia. Dengan dua pencapaian ini, TaniFund ingin meningkatkan lending experience bagi para pendana (lender).

Berbagi kebahagiaan
Untuk menandakan tahun kelima pelayanannya, TaniHub Group kembali mengadakan Taniversary, dengan mengusung tema #AdaUntukMu. Ritchie Goenawan, Chief Marketing Officer TaniHub Group mengatakan bahwa tema ini dipilih untuk terus menegaskan bagaimana TaniHub Group melayani masyarakat Indonesia. 

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami selalu siap membantu konsumen, mitra, karyawan, dan petani Indonesia dalam mewujudkan mimpi mereka. Kami siap untuk memenuhi kebutuhan bahan segar keluarga, memenuhi kebutuhan usaha, menyiapkan berbagai bahan segar terbaik, hingga meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia,” ucap Ritchie.

Sebagai bentuk terima kasih atas peran serta masyarakat dalam pertanian Indonesia, TaniHub Group mengadakan berbagai kegiatan yang dapat diikuti seluruh masyarakat. Dari acara hiburan berupa online concert, bagi-bagi voucher belanja, hingga webinar dengan pengetahuan yang dapat diaplikasikan untuk mempermudah pemilik usaha mengembangkan bisnisnya.

1. Sabtu, 23 Oktober, pukul 18.30-20.30 WIB melalui TaniFund kami mengadakan acara peluncuran aplikasi dan talk show yang membahas seputar peningkatan finansial dan pendanaan berdampak sosial. Siaran ulang acara ini dapat disaksikan melalui kanal Youtube TaniFund.

2. Sabtu hingga Senin, 23-25 Oktober, melalui TaniFoundation kami pergi ke lahan petani apel di Malang untuk membeli hasil panen para petani dengan harga yang adil bagi petani yang mengalami harga anjlok. Kami juga akan mendonasikan hasil pembelian panen tersebut kepada Keluarga Pra Sejahtera di Surabaya.

3. Selasa, 26 Oktober, pukul 18.30-20.30 program Modal Kilat 5 Miliar, live pitching program diadakan untuk mencari lima orang terpilih yang akan mendapatkan pendanaan budidaya, faktur penjualan, pengembangan usaha, hingga pendanaan usaha mikro. Acara ini dapat disaksikan melalui akun Youtube TaniFund.

4. Rabu, 27 Oktober, pukul 16.00 WIB langsung dari lahan pertanian di Pangalengan, Karanganyar, dan Cianjur bersama para petani lemon, telur, dan sayur-sayuran. Acara ini dapat disaksikan melalui Facebook TaniHub, Instagram TaniHub, Youtube TaniHub, dan Instagram TaniFund.

5. Kamis, 28 Oktober, 19.00-20.30 menjadi hari peluncuran TaniHub Food Solutions sekaligus webinar berjudul “Cara Baru Bikin Usaha Makin Cuan & Anti Ribet” bersama para praktisi di bidangnya. Para peminat dapat mendaftarkan diri menjadi peserta melalui link berikut: bit.ly/WebinarTHFS.

6. Sebagai puncak acara dan bentuk terima kasih kami kepada seluruh masyarakat yang terus mendukung pertanian Indonesia, kami mengadakan konser virtual dengan Rossa dan Project Pop sebagai bintang tamu, pada Jumat, 29 Oktober, pukul 19.00 WIB melalui Facebook TaniHub, Instagram TaniHub, Youtube TaniHub, dan Instagram TaniFund. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
NeoClinic hadirkan immune booster cegah penyebaran Omicron di Indonesia
Sabtu, 22 Januari 2022 - 15:37 WIB
Kasus varian baru Covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Berdasarkan data dari Global Initiative o...
Teken MoU BRIN majukan UMKM, Okwi Food dukung Indonesia Spice Up To The World
Kamis, 20 Januari 2022 - 16:16 WIB
Presiden Joko Widodo telah mencanangkan Indonesia Spice Up To The World (ISUTTW) yang digadang-gadan...
Dukung kesehatan masyarakat, Gunung Capital bantu pembangunan posyandu di Gresik
Kamis, 20 Januari 2022 - 15:20 WIB
Di tengah suasana pandemi, Gunung Capital kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Kali ini...
PT Migas Hulu Jabar ONWJ bangun `Sekolah Sungai` dan berikan kapal untuk pengawas nelayan
Kamis, 20 Januari 2022 - 15:15 WIB
PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yait...
Pertama kali di Indonesia, Madurasa luncurkan Kemasan Botol Terbalik 
Kamis, 13 Januari 2022 - 09:37 WIB
Menandai peluncuran kemasan baru, berbagai sesi edukatif digelar bagi para ibu dan keluarga dalam r...
Seberapa terjangkau harga tanah di Bintaro, Jakarta Selatan? Masih aman untuk Milenial, kok!
Jumat, 07 Januari 2022 - 13:39 WIB
(Wajib baca buat kamu yang mengincar properti di perumahan baru di Bintaro) Jatuh cinta pada pand...
Ralali.com tingkatkan kesejahteraan UMKM Indonesia lewat sinergitas dan digitalisasi optimal
Rabu, 05 Januari 2022 - 13:26 WIB
Berdiri sejak 2013 lalu, di setiap tahunnya Ralali.com terus berinovasi berikan solusi berbisnis mel...
Refleksi 2021, dua indikator capaian kelembagaan KI DKI diukir lebih baik tahun 2022
Sabtu, 01 Januari 2022 - 09:21 WIB
Memasuki akhir tahun 2021, momentum yang tepat bagi Komisi Informasi (KI) DKI Jakarta untuk merefles...
Tutup tahun, Reddog berbagi kasih dengan anak yatim
Jumat, 31 Desember 2021 - 12:57 WIB
Elshinta.com - Dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun Reddog berhasil membuka 40 cabang dimasa pande...
Optimalkan potensi porang Indonesia, FITMEE diakuisisi
Rabu, 29 Desember 2021 - 12:33 WIB
Komoditas industri porang dinilai memiliki potensi pengembangan yang besar. Presiden Joko Widodo men...
InfodariAnda (IdA)