Ekspos
Penuhi kebutuhan serat, Fibe mini promosikan tren hidup sehat
Elshinta
Jumat, 10 September 2021 - 14:03 | Editor : Sigit Kurniawan
Penuhi kebutuhan serat, Fibe mini promosikan tren hidup sehat
Sumber foto: Supriyarto Rudatin/elshinta.com.

Tren hidup sehat akhir-akhir ini semakin mengemuka di berbagai kalangan masyarakat. Pola makan yang seimbang menjadi salah satu kunci menjaga kesehatan kita, di antaranya mengonsumsi serat yang cukup setiap hari. Sayangnya, kebanyakan dari kita saat ini sudah terbiasa menginginkan segala sesuatunya serba cepat dan praktis, karena tuntutan dari gaya hidup yang dinamis dan bergerak cepat sehingga kadang kebutuhan serat yang sangat penting untuk tubuh kita tidak terpenuhi. Untuk itu, PT. Amerta Indah Otsuka produsen minuman dan makanan untuk kesehatan asal Jepang, meluncurkan Fibe mini, minuman kaya serat untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian. Fibe Mini ingin mendukung tren hidup sehat dengan menanamkan kebiasaan mengonsumsi serat harian yang cukup demi kesehatan pencernaan dan tubuh secara menyeluruh.

Serat merupakan salah satu elemen penting untuk kesehatan kita. Dari fakta yang ada, 95% orang Indonesia kekurangan konsumsi serat, setiap harinya, mereka hanya konsumsi sekitar 27% (8gr dari 30gr anjuran harian) kebutuhan serat harian dari makanan seharu-hari. Gaya hidup, terutama pola makan yang tidak seimbang serta rendah serat dapat berujung pada sistem pencernaan yang tidak sehat, sehingga berdampak serius terhadap kondisi kesehatan kita.

Hal ini juga dirasakan oleh beberapa ikon gaya hidup seperti Patricia Gouw, Nazla Alifa, dan Tantri Namirah. Mereka dikenal sebagai publik figur serta content creator, yang memiliki gaya hidup yang modern dengan segudang kegiatan yang padat. Apa rahasia mereka dalam menjawab tren hidup sehat dan untuk mencukupi kebutuhan serat, sehingga mereka selalu tampil sehat, percaya diri dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari? Ternyata, mereka baru-baru ini telah dipercaya oleh PT Amerta Indah Otsuka sebagai Brand Ambassador, dan diberikan kesempatan untuk mencoba Fibe Mini, minuman dalam kemasan siap saji (Ready to Drink) kaya serat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang ditujukan untuk membantu memenuhi kebutuhan serat sehari-hari.

Fibe Mini memiliki fungsi utama yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian, guna menjaga kesehatan pencernaan. Tidak hanya kandungan serat yang tinggi 6000mg (6gr) di setiap kemasannya, Fibe Mini juga memberikan rasa yang enak dan menyegarkan, juga kemudahan untuk memenuhi kebutuhan serat harian dengan cara yang praktis, siap saji langsung minum. Mengonsumsi Fibe Mini setiap hari akan memberikan manfaat yang menyeluruh terhadap kesehatan kita.

“Pola makan kita kadang kurang seimbang. Kita pun seringkali banyak mengonsumsi makanan yang berjenis fast food atau processed food secara berlebihan. Akibatnya pencernaan menjadi kurang lancar, dan itu seringkali membuat saya merasa kembung, atau perut seperti terasa besar. Keadaan dan situasi seperti ini terkadang membuat kita, sebagai seorang perempuan, merasakan kondisi emosional yang kurang positif. Atau singkatnya menjadi nggak mood. Setelah saya coba minum Fibe Mini ini setiap hari, pencernaan menjadi lebih lancar dan bada menjadi terasa jauh lebih ringan. Fibe Mini juga sangat refreshing dengan rasa yang saya sangat suka. Minum Fibe Mini setiap hari selain rasanya enak, kita juga menjadi sehat. Fibe Mini bikin happy mood all day long!”, ujar Patricia Gouw seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Supriyarto Rudatin, Jumat (10/9).

Senada dengan Patricia, Nazla Alifa juga menambahkan, “Fibe Mini is my best friend! Sangat setuju dengan PatGouw. I can’t skip a day without Fibe Mini. Selain rasanya nagih, it actually works for me. Rasanya semua sisa-sisa makanan di perut dapat dibuang dengan tuntas sehingga perut terasa nyaman, dan yang pasti perut terasa lebih rata. Perut rata itu adalah kunci buatku. Meski Fibe Mini melancarkan pencernaan, tapi tidak membuat perut menjadi sakit berlebihan. It’s just perfect; perfect size, perfect taste, perfect impact!”

Dr. Marya Haryono, MGizi, Sp.GK, FINEM., sebagai dokter spesialis gizi mengatakan, “Manfaat serat bagi tubuh manusia sangat penting; diantaranya adalah membantu menjaga proses pencernaan yang baik, membantu kendalikan kadar gula darah, memberikan rasa kenyang, membantu mengendalikan kadar kolesterol sehingga secara tidak langsung menjaga fungsi jantung yang sehat. Serat yang cukup juga akan membantu kerja bakteri baik. Jika dikonsumsi rutin sebagai bagian dari asupan nutrisi sehari-hari, maka serat juga membantu mengurangi risiko kanker usus besar. Namun sayangnya konsumsi serat sebagian orang belum terpenuhi sesuai yang dianjurkan.”

Salah satu content creator, Michimomo, yang juga berkesempatan untuk memberikan testimoninya, mengatakan, “Fibe Mini is my PINK DOCTOR, it makes me healthy! One Fibe Mini a day, Keeps the doctor away. Fibe Mini bantu jaga kesehatan pencernaanku.”

Dalam kesempatan yang sama, Tantri Namirah juga membagikan pengalamannya mengonsumsi Fibe Mini. “I believe in health. Aku sendiri sekarang selalu berusaha untuk menjaga kesehatan pencernaan, karena aku tahu kesehatan yang baik itu dimulai dari pencernaan yang sehat. Setelah mencoba minum Fibe Mini ini setiap hari, aku semakin percaya bahwa hasilnya akan sangat baik untuk jangka panjang. Coba bayangkan kalau sisa-sisa kotoran yang tidak di buang itu menumpuk lalu membahayakan kesehatan kita. Selain itu, Fibe Mini dapat menjadi mood booster juga karena rasanya enak. So, double the impact: good mood, good digestion. Senangnya, Fibe Mini juga very friendly, halal dan ramah banget buat ibu hamil menyusui! Love deh”

Ayla Dimitri, yang juga merupakan salah satu dari Digital Ambassador Fibe Mini, sangat antusias memberikan pendapatnya “Aku merasa, pencernaanku jadi lebih bersih, dan kulitku juga terasa jadi lebih bersih. It’s a part of my daily cleansing!”.

Sementara Stephanie Lisman selaku Head of Marketing Supplement PT Amerta Indah Otsuka  juga menuturkan, “Dengan perspektif yang selalu mengedepankan konsumen, Otsuka Group meluncurkan Fibe Mini yang diciptakan bukan hanya untuk manfaat kesehatannya saja, tetapi juga memastikan bahwa minuman ini memiliki rasa yang sangat enak dan menyegarkan sehingga masyarakat mau mengonsumsinya setiap hari,". 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Bantu penanggulangan Covid-19, AXA Mandiri salurkan dana surplus underwriting melalui BAZNAS
Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:58 WIB
Dalam rangka membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19, PT AXA Mandir...
Butuh proses panjang jadi trader sukses
Rabu, 20 Oktober 2021 - 13:51 WIB
Jalan hidup seseorang memang tidak bisa ditebak. Steven Richard misalnya, di masa kecil dia hidup da...
Daewoong Pharmaceutical menyepakati perjanjian ekspor P-CAB Fexuprazan ke 6 negara Timur Tengah
Senin, 18 Oktober 2021 - 19:22 WIB
Daewoong Pharmaceutical (Daewoong) (CEO Sengho Jeon) akan mengekspor penghambat asam kompetitif pota...
Biogreen Science membawa rahasia umur panjang penduduk Okinawa ke Indonesia melalui KISEKI
Minggu, 17 Oktober 2021 - 13:47 WIB
Jepang merupakan negara dengan tingkat harapan hidup tertinggi di dunia. Hasil studi WHO menunjukkan...
NU Care-Lazisnu-Indomaret himpun Rp7,2 miliar untuk pendidikan dan korban bencana alam
Jumat, 15 Oktober 2021 - 01:08 WIB
 Program kemanusiaan kerja sama Indomaret dengan NU CARE-LAZISNU telah menghimpun Rp 7.294.891.426....
Resmikan Mitra10, Pemkot Semarang apresiasi ritel serap tenaga kerja warga lokal
Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:07 WIB
Pemerintah Kota Semarang mengapresiasi hadirnya perusahaan ritel yang menyerap tenaga kerja yang ber...
Bank Mandiri, Yokke dan idEA kolaborasi tingkatkan ekspansi UMKM di industri digital
Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:11 WIB
Dalam situasi pandemi Covid-19, perkembangan inovasi di bidang teknologi semakin cepat seiring berge...
Link Net kembali raih penghargaan untuk pengembangan dan peningkatan SDM
Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:48 WIB
PT Link Net Tbk kembali menorehkan prestasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dengan meraih dua pe...
Kantongi izin OJK, fintek Ethis fokus kembangkan pendaan berbasis syariah
Rabu, 13 Oktober 2021 - 09:30 WIB
Penyaluran pembiayaan yang dilakukan oleh fintek syariah di Indonesia terus mengalami pertumbuhan po...
Sekolah Cendekia BAZNAS luncurkan smart card pertama di Indonesia
Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:40 WIB
Sekolah Cendekia BAZNAS menjadi sekolah boarding pertama di Jawa Barat dan di Indonesia yang mengemb...