Ekspos
Peringati HUT ke-10, Yayasan Hayandra Peduli perluas penanganan medis
Elshinta
Sabtu, 14 September 2019 - 12:50 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan
Peringati HUT ke-10, Yayasan Hayandra Peduli perluas penanganan medis
Yayasan Hayandra Peduli sebagai salah satu yayasan yang fokus dalam membantu masyarakat luas yang kurang mampu untuk memperoleh hak mereka dalam mengakses layanan kesehatan spesialis seperti operasi bedah, di hari ulang tahunnya yang ke-10 bertekad dapat terus memperluas layanannya tidak hanya yang menyangkut penyakit kulit dan bedah plastik namun juga dapat menangani berbagai penanganan medis lainnya.
 
Menurut Dr. dr Karina, putri dari dr. Ratna selaku pendiri Yayasan Hayandra Peduli, setelah 10 tahun berdiri semenjak tahun 2009 silam, Hayandra berkomitmen untuk terus memperluas layanannya menjadi lebih lengkap seperti penyakit dalam, anti aging, bedah umum, neurologi, psikologi, gigi serta layanan terapi sel autologus.
 
Seperti diketahui sebelumnya diawal pendiriannya, Yayasan Hayandra Peduli melakukan berbagai macam kegiatan bakti sosial, termasuk diantaranya bakti sosial operasi bibir sumbing, langit-langit mulut serta pemeriksaan mata bagi masyarakat yang kurang mampu.
 
Pada tahun 2013 lalu menurut Dr. dr Karina, Yayasan Hayandra Peduli memutuskan untuk fokus ke layanan operasi sumbing dan langit-langit mulut dengan mengusung program “Miles of Smiles” yang dilakukan tidak hanya di Jakarta namun juga di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia, seperti Kupang, Ende, Lampung, Bengkulu, Gorontalo, Padang, Pontianak, Pekalongan bahkan sampai ke Jayapura.
 
Dalam perkembangan selanjutnya, Yayasan Hayandra Peduli jelas Dr. dr. Kirana akhirnya memutuskan untuk membangun Klinik Hayandra dan Hayandra lab yang berlokasi di Jl. Kramat 6, Jakarta Pusat. Hayandra lab sendiri telah menjadi laboratorium yang secara resmi berizin untuk menyelenggarakan pengolahan sel bagi aplikasi klinis.
 
Yayasan Hayandra Peduli papar Dr. dr. Kirana juga mengerti akan pentingnya riset yang berkesinambungan dalam mendukung layanan terapi yang aman, efektif dan efisien. Sebagai catatan terapi sel di Indonesia harus sesuai dan mengacu kepada dengan Permenkes No. 32 tahun 2018 dengan mengikuti kaidah riset berbasis layanan.
 
“Launching Hibah Riset Hayandra diharapkan dapat berguna bagi para peneliti yang tertarik untuk bersama-sama dengan Hayandra mengembangkan teknologi terapi sel di Indonesia, sehingga mampu menjadi tuan rumah di negara sendiri”, demikian hal ini dikatakan Dr. dr. Kirana dalam sesi tanya jawab yang digelar di Ritz-Carlton, Jakarta pada Sabtu (14/9) seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Bayu Koosyadi.
 
Hayandra lab memiliki fasilitas pengolahan sel autologus (sel yang berasal dari pasien sendiri). Produk sel autologous yang diproses di Hayandra lab dapat digunakan untuk tujuan penelitian dan pelayanan terstandar di rumah sakit, klinik, atau fasilitas kesehatan yang berizin. Rancang bangun dan penetapan sistem manajemen dan operasional Hayandra lab mengacu pada peraturan menteri kesehatan Republik Indonesia No. 50 Tahun 2012 tentang penyelenggaraan laboratorium pengolahan sel punca untuk aplikasi klinis.
 
Klinik Hayandra juga memiliki sejumlah layanan lainnya, seperti terapi dengan PRP ( Platelet-Rich Plasma) yang dapat digunakan baik untuk terapi anti aging, maupun terapi kesehatan lainnya.
 
Salah satu fungsi PRP yang saat ini ramai dibicarakan adalah fungsinya dalam anti aging dan estetika, yang telah mengkombinasikan PRP dengan microneedling yang secara awam dikenal sebagai vampire facial. PRP secara luas juga telah dikombinasikan dengan terapi laser, baik untuk muka maupun rejuvenasi vagina, juga dapat dikombinasikan dengan fat grafting, yaitu transfer lemak tubuh pasien sendiri ke area yang membutuhkan seperti garis senyum atau pipi.
DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Allianz dan Home Credit Indonesia kerjasama proteksi gadget
Kamis, 10 Oktober 2019 - 20:46 WIB
PT Asuransi Allianz Utama Indonesia meresmikan kerja sama dengan PT Home Credit Indonesia untuk menj...
Bedah buku `Amil Zakat Easy Going`
Kamis, 10 Oktober 2019 - 13:39 WIB
Pembahasan zakat, amil zakat dan terkait Revolusi Industri 4.0 ini dipaparkan secara luas dalam buku...
Ultah Klinik Kecantikan Derma Pro dihadiri artis-artis
Senin, 07 Oktober 2019 - 16:53 WIB
Ulang Tahun Klinik Kecantikan Derma Pro ke-5 berlangsung di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City H...
Allianz Indonesia perluas kerjasama layanan penjaminan langsung pasien CoB BPJS Kesehatan
Senin, 30 September 2019 - 16:16 WIB
PT Asuransi Allianz Life Indonesia melalui unit bisnis Allianz Health & Corporate Solutions (AHCS) y...
Mau tahu cara dan kebutuhan anggaran pasang panel surya? Coba aplikasi ini
Minggu, 29 September 2019 - 23:24 WIB
Panel Surya dinilai bisa menjadi solusi untuk mengantisipasi terjadinya kejadian Black Out (Mati Lis...
Aplikasi undian pertama di Indonesia
Minggu, 29 September 2019 - 13:33 WIB
Aplikasi Seribu (1000) Hadiah adalah aplikasi undian pertama di Indonesia yang sudah terdaftar di Ke...
Gracia Indri punya kosmetik andalan
Minggu, 29 September 2019 - 12:16 WIB
Sebagai entertainer, Gracia Indri sangat bergantung dengan tampilan cantik paripurna. Bukan cuma soa...
QNET bantu beri solusi pemberdayaan kewirausahaan lewat direct selling
Sabtu, 28 September 2019 - 12:38 WIB
QNET adalah salah satu perusahaan penjualan langsung terkemuka di Asia yang menawarkan produk bermak...
Alami gangguan penglihatan, aktor sinetron Rezky Aditya lakukan lasik
Jumat, 27 September 2019 - 13:23 WIB
Siapa yang tak mengenal Rezky Aditya? Seorang aktor sinetron yang sering kali muncul di layar televi...
Penghujung tahun, Daihatsu luncurkan New Astra Daihatsu Sigra
Kamis, 26 September 2019 - 06:24 WIB
Setelah tiga tahun sejak peluncurannya, Sigra telah menjadi salah satu pemain uuma di segmen LCGC MP...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)
Elshinta
Mochamad Solichin
Elshinta
Mochamad Solichin
Elshinta
Mochamad Solichin