Ekspos
KBIHU Al Adliyah gelar khitanan massal
Elshinta
Selasa, 02 Juli 2019 - 19:55 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan
KBIHU Al Adliyah gelar khitanan massal

Sebagai bentuk berbakti untuk umat, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Al Adliyah, menggelar kegiatan khitanan massal, kemarin.

Dengan menggandeng sejumlah dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU), kegiatan yang berlangsung di Aula Al Adliyah tersebut diikuti 75 peserta.

Pimpinan Al Adliyah Group Ustadz H Ikhwansyah Nasution S.Sos mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan shadaqah dan bentuk kepedulian Adliyah kepada umat sekaligus merupakan perwujudan rasa syukur karena hampir rampungnya pembangunan aula sekaligus kantor Adliyah yang baru di Jl. Letda Sujono No. 254, Kec. Medan Tembung.

“Insya Allah sekitar beberapa bulan lagi keseluruhan bangunan akan selesai,” ucapnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Diurnawan.

Terkait kegiatam ini sendiri, kata Ikhwan, pihaknya tidak melakukan pemungutan biaya alias gratis bagi seluruh peserta. Sebaliknya, seluruh peserta juga diberikan bingkisan dari Adliyah Group.

“Alhamdulillah walau baru pertama kali melaksanakan kegiatan ini ternyata peminat sangat banyak. Dari target hanya 50 peserta ternyata melampaui hingga 75 peserta khitan,” ujarnya.

Ikhwansyah juga berjanji akan kembali melakukan kegiatan serupa tahun depan. Bahkan jika memungkinkannl, sunat massal ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan Adliyah.

Pemberian bingkisan kepada perwakilan peserta oleh Pimpinan Adliyah Group didampingi tokoh masyarakat dan keuarga besar Adliyah

Perlu diketahui, lanjut Ikhwan, dalam kegiatan tersebut, Adliyah didukung penuh FK UISU yang mengirim 25 dokter dan dokter muda. Bahkan mereka dengan sangat sabar dan teliti mengkhitan para peserta.

Sebagai ketua panitia kegiatan, Ikhwan yang juga mengaku sangat bersyukur. Karena tak sebatas anak-anak, dalam sunat massal itu juga terdapat seorang peserta yang berusia 32 tahun bernama Asiang yang beragama Budha.

“Alhamdulillah, setelah khitanan selesai Asiang langsung mengucapkan kalimat syahadat dan menyatakan memeluk Islam. Pelaksanaan pengucapan syahadat itu langsung saya yang membimbing tadi,” terangnya Ikhwan sumringah.

Keluarga Besar Adliyah Group dengan seluruh Tim dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) berfoto bersama usai pelaksanaan 75 peserta khitanan massal Adliyah

Sebagai Yayasan Majelis Taklim, Ikhwan juga sangat bersyukur, karena bimbingan ibadah haji dan travel umrah Adliyah yang dipimpinnya, memiliki banyak kegiatan kemasyarakatan dan keumatan. Dari ambulance gratis, pengajian Ramadan , kegiatan pembagian infaq, shadaqah setiap Ramadan, penyaluran bantuan ke Palestina dan Suriah, penyelenggaraan aneka lomba Islami dalam gebyar Ramadhan, buka puasa gratis dan khitanan massal ini.

“Kesemuanya adalah wujud kepedulian Adliyah untuk masyarakat dan umat. Kami berharap Adliyah dimampukan Allah untuk terus berbuat untuk umat dan agama Allah,” tutupnya.

Sementara, turut hadir dalam pembukaan acara ini para Tokoh Masyarakat Lingk VIII Kel. Bandar Selamat, Medan Tembung , jamaah Masjid Al Hikmah dan H Musaddad Nasution MSi selaku tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Musaddad mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas inovasi dan kesungguhan yang dilakukan Adliyah dalam melakukan kegiatan khitanan massal ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan di masa-masa yang akan datang", harapnya. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Mola TV perluas jaringan suguhkan Liga Primer Inggris untuk masyarakat Indonesia
Jumat, 09 Agustus 2019 - 16:06 WIB
Mola TV selaku pemegang hak siar Liga Primer Inggris di Indonesia pada 2019-2022 terus melebarkan ja...
Ohana persembahkan Wedding Festival 2019
Rabu, 07 Agustus 2019 - 14:55 WIB
Melangkah ke jenjang yang lebih serius dalam sebuah hubungan sudah pasti terpikirkan oleh setiap pas...
Tupperware pecahkan rekor dunia Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Terbanyak
Rabu, 31 Juli 2019 - 13:32 WIB
Tupperware Indonesia sukses menorehkan rekor di penutupan rangkaian perayaan Ulang Tahun  Tuppe...
Kompetisi EF 360 membantu generasi muda kreatif Indonesia berdaya saing global
Minggu, 28 Juli 2019 - 11:43 WIB
Sejak tahun 2015 hingga 2030 diperkirakan akan ada satu miliar anak muda Indonesia yang akan memasuk...
Ajak masyarakat hidup sehat dan melindungi diri, Zurich gelar jalan santai
Kamis, 25 Juli 2019 - 19:01 WIB
Ratusan Agen Zurich melakukan jalan santai di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta untuk mengajak ma...
Akumobil Motor Show digelar di Cirebon, pengunjung bisa dapatkan mobil dan motor murah
Rabu, 24 Juli 2019 - 19:05 WIB
Kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil terus meningkat. Tingginya minat masyarakat terhadap kepem...
Bina perempuan pelaku UMKM, Samsung OneWeek Program digelar
Jumat, 19 Juli 2019 - 19:31 WIB
Samsung OneWeek Program di Indonesia untuk membina perempuan pemilik usaha mikro, kecil dan menengah...
Mola TV hadirkan layanan baru dengan MIX dan Matrix
Kamis, 18 Juli 2019 - 20:59 WIB
Mola TV secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Matrix dan MIX. Kini Premier League dapat dito...
RS YARSI sediakan landasan helikopter untuk kondisi darurat
Rabu, 10 Juli 2019 - 17:15 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) resmikan Rumah Sakit Yarsi (RS YARSI), di Cempaka Putih Jakarta Pusa...
Inovasi OMNI Hospital Group diapresiasi dunia internasional
Kamis, 04 Juli 2019 - 19:21 WIB
Seiring meningkatnya kasus penyakit tidak menular seperti kanker paru-paru, penyakit jantung, dan ka...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)