Wali Kota: PMI Bekasi maju pesat dipimpin milenial
Elshinta
Sabtu, 18 September 2021 - 08:57 WIB |
Wali Kota: PMI Bekasi maju pesat dipimpin milenial
Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspita Sari memberikan nasi tumpeng kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat perayaan Hari Jadi ke-76 PMI di Kantor PMI Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Elshinta.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi kini maju pesat setelah dipimpin oleh para kaum milenial, seperti terlihat dari gebrakan PMI untuk membantu kesulitan warga.

"Saya juga menjabat Ketua PMI Kota Bekasi periode sebelumnya tapi tidak seaktif PMI masa periode sekarang yang lebih aktif terjun ke masyarakat," katanya saat menghadiri perayaan Hari Jadi ke-76 PMI di Kantor PMI Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat.

Dia mengatakan kemajuan organisasi PMI di Kota Bekasi terlihat dari masifnya aksi sosial kepada warga serta keaktifan PMI bersama organisasi pemuda lain dalam membangun Kota Bekasi melalui pemberdayaan masyarakat.

"PMI sekarang tiap anggotanya terjun langsung ke masyarakat. Mereka juga selalu bersinergi dengan KNPI, Karang Taruna, HIPMI, dan organisasi lainnya dalam aksi sosial kemasyarakatan di Kota Bekasi," katanya.

Di masa pandemi ini, kata dia, PMI selalu menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan ekonomi bahkan PMI juga turut meringankan beban warga yang sedang melakukan isolasi mandiri hingga menginisiasi kegiatan vaksinasi massal COVID-19.

"Aksi, gerakan, dan ide-ide memang dibutuhkan dan kaum milenial ini mampu menyatukannya dengan maksimal, mereka bisa berkoordinasi dengan siapa pun untuk kegiatan pelayanan masyarakat," katanya.

Rahmat berpesan agar PMI Kota Bekasi bisa terus berkarya memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Bekasi, membantu pemerintah daerah dalam upaya pengendalian penyebaran COVID-19.

"Dengan adanya pemimpin milenial yang terus berkoordinasi dengan organisasi kepemudaan hingga aparatur kelurahan, saya yakin PMI semakin dibutuhkan warga," ucapnya.

Wali Kota juga terus mengajak PMI aktif dalam gerakan vaksinasi untuk warga. Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan dosis vaksin berbagai merek untuk didistribusikan untuk kegiatan gebrakan vaksinasi.

"Ketersediaan vaksin kita mencukupi, mau Sinovac, Aztra Zeneca, Pfizer, bahkan untuk booster dosis Moderna kita ada. Diharapkan PMI Kota Bekasi turut membantu pemerintah daerah mencapai kekebalan kelompok hingga 100 persen," kata dia.

Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspita Sari mengatakan pihaknya akan selalu berkomitmen untuk membantu warga Kota Bekasi melalui sejumlah aksi sosial yang telah direncanakan.

"Di masa pandemi ini kami semakin aktif bergerak membantu warga, mulai dari penyaluran bantuan sosial hingga kegiatan vaksinasi massal. Usia PMI yang sudah 76 tahun ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus berkarya membantu sesama," katanya.

Puncak Hari Jadi ke-76 PMI berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Serangkaian acara mulai dari pemotongan tumpeng, donor darah, hingga santunan anak yatim mengisi perayaan hari jadi PMI di Kota Bekasi tahun ini.
 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Polda Metro sebut pelaku jadikan pinjol legal sebagai `etalase`
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 07:15 WIB
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menemukan sejumlah pelaku yang mengelol...
Satu tersangka begal handphone di Cipayung masih kritis
Jumat, 22 Oktober 2021 - 22:40 WIB
Satu dari dua tersangka terduga pembegal telepon seluler (telepon seluler) di Cipayung, Jakarta Tim...
Polda Metro: Warna mobil Rachel Vennya tidak sesuai data
Jumat, 22 Oktober 2021 - 22:10 WIB
Polda Metro Jaya mengungkapkan warna mobil Toyota Vellfire B-139-RFS yang digunakan Selebgram Rachel...
Pemkot Jaksel maksimalkan vaksinasi massal di Puskesmas
Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:55 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) memaksimalkan program vaksinasi massal di setiap ...
DKI buka 32 titik wisata Pulau Seribu kapasitas 5.725 orang
Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:40 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka 32 titik wisata di Kepulauan Seribu dengan kapasitas per har...
Wakil Ketua KPID DKI calonkan diri jadi Presidium KAHMI Jaya
Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:25 WIB
Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta, Rizky Wahyuni mencalonkan diri me...
Polda Metro-Dishub DKI bahas penambahan ganjil genap
Jumat, 22 Oktober 2021 - 20:11 WIB
Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta membahas kemungkinan penambaha...
Pembangunan JIS bawa misi kesejahteraan bagi warga Jakarta
Jumat, 22 Oktober 2021 - 19:47 WIB
Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) membawa misi kesejahteraan bagi seluruh warga DKI Ja...
Polisi cek keaslian plat RFS di mobil Rachel Vennya
Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:35 WIB
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya siap memeriksa keaslian plat nomor B-139-RFS yang terpasang ...
Pejabat DKI bergiliran promosikan produk UMK Jakpreneur
Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:23 WIB
Para kepala dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara bergiliran mempromosikan produk usaha mikr...