Andien lewat busana dukung lingkungan dan dorong UMKM wanita
Elshinta
Senin, 30 Agustus 2021 - 14:57 WIB |
Andien lewat busana dukung lingkungan dan dorong UMKM wanita
Koleksi busana terbaru ANDIEN bersama Calla The Label dukung keberlanjutan alam dan juga UMKM wanita. (ANTARA/elshinta.com)

Elshinta.com - Penyanyi Andien bersama dengan jenama fesyen wanita Calla the Label asal Bandung berkolaborasi mengeluarkan lini busana yang mendukung kelestarian lingkungan dan juga bisa mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) wanita agar semakin bisa memiliki daya saing di pasar nasional.

Koleksi busana ini tersedia untuk pria maupun wanita dengan koleksi set outerwear, dress, trousers, dan oversized tshirts yang memiliki motif terinspirasi dari elemen- elemen yang ada di alam. Sebagian dari hasil penjualan koleksi kolaborasi Andien dan Calla The Label akan disalurkan kepada para pelaku UMKM wanita di daerah yang jauh dari akses perkotaan.

Koleksi busana terbaru ANDIEN bersama Calla The Label dukung keberlanjutan alam dan juga UMKM wanita. Motif pertama "Lucid Fluid".

 

"Ini adalah bentuk peduli dari UMKM untuk sesama UMKM," ujar pendiri Calla The Label Yerri Afriyani dalam keterangannya, Senin.

​​​​​Ada dua motif yang dihasilkan dari kerjasama ciamik antara Andien serta Calla The Label. Motif pertama bernama "Lucid Fluid" yang bercerita tentang air. Menurut Andien, motif ini ibarat sebuah doa supaya kita bisa menjalani hidup seperti air: mengalir, fleksibel,namun di saat yang bersamaan air juga merupakan elemen yang lembut dan kuat. Sementara motif kedua dinamakan "Blooming Blossom" terinspirasi dari bunga yang mekar.

"Menanam bunga sama dengan menanam harapan dan kita bisa belajar banyak dari siklus bunga yang ditanam: bagaimana biji bunga dikubur saat ditanam, bunga yang tumbuh perlahan, sampai pada akhirnya mekar sempurna," kata Andien.

Untuk mendukung tema alam pada motif- motif busananya, koleksi busana itu menggunakan bahan ramah lingkungan yaitu serat TENCEL. Serat TENCEL merupakan bahan yang terbuat dari pulp kayu dan menjadi bahan dasar pembuatan benang ini memiliki sejumlah keunggulan yang dapat memberikan nilai lebih terhadap produk pakaian.

Koleksi Calla The Label dengan serat TENCEL bisa dirasakan penggunanya dengan tekstur yang lembut, warna yang cerah dan tahan lama, serta nyaman untuk kulit sensitif. Tentunya serat ini pun membuat pakaian terasa nyaman saat dipakai karena memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga pakaian tetap kering dan mencegah timbulnya iritasi akibat bakteri.

Koleksi busana terbaru ANDIEN bersama Calla The Label dukung keberlanjutan alam dan juga UMKM wanita. Motif kedua "Blooming Blossom".


“Tak hanya dibuat dengan bahan yang alami dan tersertifikasi untuk kebutuhan industri, serat TENCEL juga melalui proses produksi yang bertanggung jawab dan memiliki jumlah buangan atau waste yang sangat sedikit. Melalui koleksi terbaru kolaborasi Calla The Label, Andien, dan serat TENCEL, kami terus berkomitmen untuk menjawab keinginan konsumen terhadap produk pakaian yang tidak hanya stylish, tetapi juga ramah terhadap alam,” ujar Regional Marketing & Branding Manager, SEA & Oceania Lenzing Mariam Tania yang bertanggung jawab menyediakan serat TENCEL.

Diharapkan dengan dikeluarkannya koleksi busana ini, masyarakat tidak hanya mendukung kelestarian lingkungan secara berkelanjutan tapi juga mendukung produktivitas para pelaku UMKM perempuan sehingga kegiatan bisnis di Indonesia semakin setara.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Setelah Song Joong-ki, giliran TWICE jadi `star ambassador` Scarlett
Sabtu, 16 Oktober 2021 - 12:30 WIB
Merek perawatan kulit Scarlett mengumumkan kerja sama dengan grup idola K-pop TWICE yang didaulat se...
Daftar barang Amy Winehouse yang dilelang untuk umum
Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:26 WIB
Sebanyak setidaknya 800 barang milik penyanyi legendaris Amy Winehouse, termasuk gaun pendek yang di...
Marshanda ingatkan bahaya `self diagnosis` kesehatan jiwa
Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:01 WIB
Aktris Marshanda mengingatkan bahaya mendiagnosa diri sendiri, self diagnosis, atas kesehatan jiwa.
Mona Ratuliu `parkirkan` dulu masalah sebelum `bonding time`
Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:01 WIB
Selebritas sekaligus mompreneur Mona Ratuliu mengatakan mencoba menaruh dulu masalah-masalah agar ...
Putri Alya Rohali, Adjani, terjun ke dunia tarik suara
Sabtu, 09 Oktober 2021 - 18:15 WIB
Putri Alya Rohali mengikuti jejak ibunya di dunia hiburan, namun si sulung yang bernama Adjani itu ...
Rahasia Minati Atmanagara tetap prima di usia 60-an
Sabtu, 09 Oktober 2021 - 15:15 WIB
Aktris Minati Atmanagara mengungkapkan rahasianya tetap sehat dan selalu tampil prima serta memiliki...
Asri Welas refleksikan pengalaman parenting melalui `Nussa`
Sabtu, 09 Oktober 2021 - 07:30 WIB
Aktris Asri Welas mengaku mendapatkan pelajaran dan merefleksikan pengalaman menjadi orang tua, keti...
Aktris `Squid Game` Jung Ho Yeon menjadi duta global Louis Vuitton
Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:16 WIB
Jung Ho Yeon telah terpilih sebagai duta global baru merek mewah Louis Vuitton dilansir dari soompi....
Polda Metro panggil orang tua Ayu Ting Ting sebagai saksi pada Jumat
Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:18 WIB
Penyidik Polda Metro Jaya akan memanggil orang tua dari penyanyi dangdut Ayu Rosmalina alias Ayu Tin...
Putra aktor Shah Rukh Khan ditahan karena kasus kasus narkoba
Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:14 WIB
Pengadilan Mumbai menahan Aryan Khan (23), putra bintang Bollywood Shah Rukh Khan atas kasus narkob...