Mensos serahkan barang HTT kepada lansia dan PPKS senilai Rp3,5 miliar
Elshinta
Kamis, 04 Maret 2021 - 23:05 WIB |
Mensos serahkan barang HTT kepada lansia dan PPKS senilai Rp3,5 miliar
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri) secara simbolis menyerahkan barang Hadiah Tidak Tertebak dan Hadiah Tidak Diambil Pemenang (HTT/HTDP) kepada Dirjen Rehabilitasi Sosial diwakili Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial Idit Supriadi Priatna untuk menunjang kegiatan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di kantor Kemensos, Jakarta, Kamis (4/3/2021). (ANTARA/HO-Kemensos)

Elshinta.com - Kementerian Sosial RI menyerahkan barang Hadiah Tidak Tertebak (HTT) dan paket bantuan untuk Lanjut Usia (Lansia) kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dengan nilai total sebesar Rp3,517 miliar.

"Dari hasil lelang barang HTT akan diberikan bagi lansia dan PPKS atau penerima manfaat, " ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini di ruang Lobi Kemensos di Jakarta, Kamis.

Didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, ia menyebutkan tiga penerima bantuan dari barang HTT yakni, pertama diberikan kepada penerima manfaat dari balai-balai Rehabilitasi Sosial dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) senilai Rp2,674 miliar.

Kedua, bantuan barang HTT bagi korban bencana senilai Rp809 juta. Ketiga, bantuan alat bantu kesehatan bagi lansia di DKI Jakarta senilai Rp33 juta.

Dipaparkan, ketiga bantuan yang diberikan oleh Kemensos kepada penerima manfaat atau PPKS melalui balai Rehabilitasi Sosial dan LKS, korban bencana, serta alat bantu lansia dengan total Rp3,517 miliar.

Penerima simbolis barang HTT dari Direktorat Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) kepada balai-balai di lingkungan Ditjen Rehabilitasi Sosial, yaitu Balai Disabilitas Tanmiyat Bekasi diterima Andry Prayogo berupa laptop.

Kemudian, Balai Disabilitas Melati Jakarta diterima Rudi Hamdan sebuah laptop. Balai Residen Bambu Apus Jakarta diterima Ahmadsyah Rosa sebuah laptop. Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi diterima Aminah sebuah laptop dan mesin cuci. Selanjutnya Balai Karya Mulya Jakarta diterima Irfansyah berupa tv, kulkas dan mesin cuci.

Selain itu, ada juga paket bagi lansia dari Ditjen Rehabilitasi Sosial melalui anggota DPRD DKI Jakarta yang diberikan kepada penerima manfaat atas nama Minah.

Bantuan serupa diberikan bagi lansia melalui anggota DPRD Banten lewat LKS Provinsi Banten diwakili oleh Ketua LKS LU Pusaka Az Zahra Pandeglang dalam 5 paket bantuan, berupa kursi roda, disinfectan, handsanitizer, thermogun, masker earloop dan heatloop.

Selain itu juga disampaikan, untuk alat bantu kesehatan bagi lansia, berupa lima buah kursi roda merk Avico Type Appola, tujuh buah kursi roda Stella, lima box masker multi One earloop, lima box masker multi One Headloop, lima jerigen hand sanitizer 4.0 L, 5 jerigen disinfectan 5 L, lima pcs thermo Gun Clock, 11 paket nutrisi, serta empat dos pampers senilai Rp33,362 juta.

Disebutkan, daftar barang HTT atau hadiah tidak diambil pemenang yang akan diberikan kepada Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamasos) untuk penangangan bencana, berupa blender, bola, dispencer, kipas angin, kompor gas, lampu, pakaian, payung, peralatan makan, peralatan masak, rice cooker, selimut, sepatu, dan voucher.

Sementara daftar barang HTT atau tidak diambil pemenang yang akan diserahkan kepada Ditjen Rehabilitasi Sosial untuk LKS atau penerima manfaat, berupa tv, kulkas, mesin cuci, home teathre dan speaker, aircooler, pembersih, mesin kopi, alat penyimpan data, baju pesta, suku cadang kendaraan, kamus, merchandise, alat kecantikan, baterai, aksesoris, elektronik kantor, handphone, perlengkapan kendaraan, serta tas.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Satpol PP Padang peringatkan pemilik warung makan yang buka lebih awal
Senin, 19 April 2021 - 06:01 WIB
Dua pemilik warung makan di kawasan By Pass, Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, mendapatka...
Larangan mudik, Kemenhub akan terbitkan surat edaran sebagai acuan
Senin, 19 April 2021 - 00:01 WIB
Kementerian Perhubungan akan menerbitkan surat edaran sebagai acuan petunjuk pelaksanaan teknis di l...
Disdik Jabar hadirkan `Rantang Siswa`untuk bantu dhuafa
Minggu, 18 April 2021 - 23:00 WIB
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat meluncurkan program `Rantang Siswa` yakni setiap siswa SMA/SMK ...
Dinsos Mukomuko berutang bantu korban bencana alam
Minggu, 18 April 2021 - 22:45 WIB
Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini berutang kepada pemilik warung sebesar ...
Penanaman mangrove perlu evaluasi untuk ukur keberhasilan program
Minggu, 18 April 2021 - 22:15 WIB
Program penanaman mangrove yang telah dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di berbagai...
BI Jatim prediksi minat masyarakat menukar uang tetap tinggi
Minggu, 18 April 2021 - 22:00 WIB
Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur memprediksi minat masyarakat dalam menukarkan uang baru pada Leba...
Pengelola Candi Borobudur ajukan tambahan kuota pengunjung jadi 10.000
Minggu, 18 April 2021 - 21:30 WIB
Taman Wisata Candi Borobudur mengajukan tambahan kuota pengunjung candi Buddha terbesar di dunia ini...
Polisi pulangkan 11 anak terlibat prostitusi daring ke orangtua
Minggu, 18 April 2021 - 21:00 WIB
Polisi memulangkan 11 anak perempuan, di antaranya masih berstatus pelajar yang sebelumnya diamankan...
Satgas: 23 orang mantan TKI asal Malaysia terinfeksi positif COVID-19
Minggu, 18 April 2021 - 20:45 WIB
Sebanyak 23 orang mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia terinfeksi positif COVID-19, kat...
Menhub jajal motor listrik buatan UKM dalam negeri
Minggu, 18 April 2021 - 20:15 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjajal motor listrik buatan pelaku Usaha Kecil dan ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV