Ekspos
Link Net kembali raih penghargaan untuk pengembangan dan peningkatan SDM
Elshinta
Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:48 | Editor : Sigit Kurniawan
Link Net kembali raih penghargaan untuk pengembangan dan peningkatan SDM
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

PT Link Net Tbk kembali menorehkan prestasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dengan meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Human Capital Award VII-2021 (IHCA-VII-2021) berskala nasional bertajuk, “Managing People Collaboration through HC Data Analytics & Technology Savvy in Complex Era”, yang baru-baru ini diselenggarakan secara hybrid oleh Economic Review di Yogyakarta. 

Dalam acara penganugerahan IHCA-VII-2021, Link Net menerima penghargaan sebagai 2nd The Best Indonesia Human Capital 2021 dengan predikat Platinum – A – Very Excellence untuk kategori Non Finance – Public Company, dan The Best Indonesia Human Capital Director 2021 in Innovation & Digital Human Capital yang dianugerahkan kepada Yosafat Hutagalung selaku Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk.

Yosafat Hutagalung menyampaikan, “Strategi Human Capital (HC) yang kami terapkan telah menjadikan Link Net sebagai ekosistem terbaik bagi seluruh talent dan leader untuk bekerja dan berkarya. Dengan budaya perusahaan I AM First Squad yang mengandung delapan nilai utama, seluruh First Squad memiliki peluang untuk tumbuh dan mengembangkan setiap potensi yang dimilikinya dengan optimal.”  

Selain itu, budaya I AM First Squad dan strategi Human Capital Link Net juga difokuskan untuk mendorong pertumbuhan PT Link Net Tbk, menjadikannya sebagai perusahaan terbaik dalam industri teknologi, serta dapat terus berkontribusi pada kemajuan Indonesia. “Kami yakin budaya dan Human Capital adalah faktor terpenting dalam membangun eksistensi dan keberlanjutan perusahaan,” tambah Yosafat.

First Squad merupakan identitas seluruh karyawan PT Link Net Tbk. Kesiapan dan kualitas mereka menjadi kunci kesuksesan Link Net dalam menentukan respon yang tepat, akurat untuk menghadapi berbagai disrupsi teknologi dan digital, sekaligus menjawab tantangan serta kebutuhan konsumen melalui solusi layanan dan produk inovatif. Dengan begitu, Link Net pun dapat terus menciptakan kinerja perusahaan yang terbaik.  

Lebih lanjut, First Squad juga dipersiapkan untuk mampu mengelola dan membangun komunikasi, kolaborasi dan sinergi melalui digitalisasi pengelolaan Human Capital dan interaksi kerja. Digitalisasi yang diterapkan tetap mengacu pada nilai-nilai utama dengan tujuan penguatan adopsi budaya kerja perusahaan. Link Net percaya, pemanfaatan ruang digital akan semakin memperkuat interaksi First Squad.  

Kemampuan untuk berinovasi dan mengoptimalkan penggunaan teknologi digital adalah  bagian dari skill yang dibutuhkan di era Industri 4.0. Peningkatan kemampuan ini dilakukan secara sistematis melalui berbagai inisiatif program, aktivitas dan pelatihan yang memanfaatkan perangkat atau aplikasi digital untuk menciptakan ekosistem digital inklusif bagi karyawan dan perusahaan.

Beberapa digitalisasi program yang Link Net hadirkan yaitu; PeX (Purposeful Experience) berupa program pengembangan dan peningkatan kompetensi First Squad; Performance Management System – First Squad Impact atau aplikasi pengelolaan kinerja First Squad; First Squad Connect, aplikasi yang memberikan ruang digital bagi seluruh First Squad untuk berkomunikasi dan berkolaborasi, serta aplikasi online assessment. 

Melalui strategi Human Capital dan berbagai implementasi inilah yang membuat Link Net meraih penghargaan di ajang IHCA-VII-2021. Indonesia Human Capital Award merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Economic Review untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil mencetak SDM atau talenta-talenta terbaik dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah kondisi dan persaingan bisnis saat ini. 

Penjurian dan penilaian IHCA-VII-2021 meliputi aspek Performance Management, Culture Integration, Human Capital Architecture, HR Technology, Business Innovation, Learning Innovation, Organization Capabilities, Talent Acquisition & Retention, Employee Engagement, HR Contribution to Community, dan HR Director.

“Saya pribadi sekaligus mewakili perusahaan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh dewan juri dan penyelenggara IHCA-VII-2021. Prestasi membanggakan ini memotivasi kami menjadi lebih baik lagi ke depannya, dan semakin mendorong Link Net untuk terus membangun talenta-talenta yang kompeten, adaptif dan berdaya saing,” tutup Yosafat dalam rilis tertulis yang diterima redaksi elshinta.com, Rabu (13/10).

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Bantu penanggulangan Covid-19, AXA Mandiri salurkan dana surplus underwriting melalui BAZNAS
Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:58 WIB
Dalam rangka membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19, PT AXA Mandir...
Butuh proses panjang jadi trader sukses
Rabu, 20 Oktober 2021 - 13:51 WIB
Jalan hidup seseorang memang tidak bisa ditebak. Steven Richard misalnya, di masa kecil dia hidup da...
Daewoong Pharmaceutical menyepakati perjanjian ekspor P-CAB Fexuprazan ke 6 negara Timur Tengah
Senin, 18 Oktober 2021 - 19:22 WIB
Daewoong Pharmaceutical (Daewoong) (CEO Sengho Jeon) akan mengekspor penghambat asam kompetitif pota...
Biogreen Science membawa rahasia umur panjang penduduk Okinawa ke Indonesia melalui KISEKI
Minggu, 17 Oktober 2021 - 13:47 WIB
Jepang merupakan negara dengan tingkat harapan hidup tertinggi di dunia. Hasil studi WHO menunjukkan...
NU Care-Lazisnu-Indomaret himpun Rp7,2 miliar untuk pendidikan dan korban bencana alam
Jumat, 15 Oktober 2021 - 01:08 WIB
 Program kemanusiaan kerja sama Indomaret dengan NU CARE-LAZISNU telah menghimpun Rp 7.294.891.426....
Resmikan Mitra10, Pemkot Semarang apresiasi ritel serap tenaga kerja warga lokal
Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:07 WIB
Pemerintah Kota Semarang mengapresiasi hadirnya perusahaan ritel yang menyerap tenaga kerja yang ber...
Bank Mandiri, Yokke dan idEA kolaborasi tingkatkan ekspansi UMKM di industri digital
Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:11 WIB
Dalam situasi pandemi Covid-19, perkembangan inovasi di bidang teknologi semakin cepat seiring berge...
Link Net kembali raih penghargaan untuk pengembangan dan peningkatan SDM
Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:48 WIB
PT Link Net Tbk kembali menorehkan prestasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dengan meraih dua pe...
Kantongi izin OJK, fintek Ethis fokus kembangkan pendaan berbasis syariah
Rabu, 13 Oktober 2021 - 09:30 WIB
Penyaluran pembiayaan yang dilakukan oleh fintek syariah di Indonesia terus mengalami pertumbuhan po...
Sekolah Cendekia BAZNAS luncurkan smart card pertama di Indonesia
Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:40 WIB
Sekolah Cendekia BAZNAS menjadi sekolah boarding pertama di Jawa Barat dan di Indonesia yang mengemb...